Headlines

Farewell Parade Warnai Pisah Sambut Kapolda Sumut



targetoperasi.com - Upacara Pisah sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw kepada Brigjen Pol Drs Agus Andrianto di isi dengan gelaran farewell parade di Mapolda Sumut Jl. Medan Tanjung Morawa, Kamis, (23/8/2018) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri Pejabat Utama Poldasu, dan Kapolrestabes/Kapolres sejajaran, Ketua Bhayangkari Poldasu serta Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara berlangsung khidmat dan haru.

Kapolda Sumut yang baru  Brigjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengucapkan puji syukur tak henti-hentinya kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena pada hari ini dapat mengikuti kegiatan farewell parade pisah sambut Kapolda Sumatera Utara dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak kekurangan suatu apapun.

“Pertama sekali secara pribadi saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Irjen Pol  Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, para Kapolrestabes dan Kapolres Sejajaran, serta seluruh personil Polda sumut, atas kerjasama dan dukungannya kepada saya beserta istri, semoga hal ini menjadi permulaan yang baik bagi saya dalam memimpin Polda Sumatera Utara, dan awal yang baik pula bagi kita semua untuk melanjutkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini", ujarnya.

Mantan Wakapoldasu ini juga mengungkapkan sangat berharap dapat diterima menjadi bagian dari keluarga besar Polda Sumatera Utara dan memohon doa restu serta partisipasi yang baik, sehingga dapat melaksanakan amanah sebagai pejabat baru Kapolda Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan Surat Telegram ST/2015/VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018, saya mendapat kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Kapolri untuk memimpin Kapolda Sumatera Utara. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan walaupun saya sesungguhnya bukan orang baru di Polda Sumut, karena saya bertugas di sini sebelumnya sebagai Wakapolda Sumatera Utara, namun keberadaan saya di Polda Sumatera Utara tidak akan berarti apa–apa, jika tanpa dukungan dari Irwasda, para Pejabat Utama dan para Kapolres/tabes jajaran, serta seluruh anggota polda sumut. Oleh karena itu, dukungan dan loyalitas yang selama ini telah diberikan kepada bapak Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, kiranya juga dapat diberikan kepada saya dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi Polri di Polda Sumatera Utara", ucapnya.

Lanjut Kapoldasu, dalam waktu ke depan, tugas yang dihadapi akan semakin kompleks, bahwa masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti, terutama dalam menangani terorisme, kejahatan konvensional seperti curas, curat, curanmor, kemacetan lalu lintas, perjudian, kasus tanah, narkoba, illegal logging dan human trafficking yang cukup tinggi, begitu juga dengan potensi konflik sosial (seperti intoleransi) serta kesiapan menghadapi PAM Pilpres dan Pileg tahun 2019 khususnya di wilayah sumatera utara.

Selain itu, keberagaman suku dan agama yang ada di Sumatera Utara ini bukanlah sebagai sumber perpecahan, tetapi sebagai potensi kekayaan daerah yang harus bisa dikelola dengan sebaik–baiknya untuk pembangunan daerah, dengan membangun sinergitas yang harmonis bersama para Tokoh Agama, Masyarakat, Todat serta stake holder terkait, sehingga kerukunan antara umat beragama di wilayah Sumatera Utara dapat terus terjaga dan sitkamtibmas yang aman dan kondusif dapat kita pelihara.

“Saya bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas bapak Irjen Pol Drs. Paulus waterpauw selama memimpin Polda Sumatera utara. saya memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan tersebut, dan akan saya jadikan sebagai referensi awal dalam memimpin Polda Sumatera utara ini. Saya akan melanjutkan berbagai terobosan kreatif dan keberhasilan yang telah jenderal lakukan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut, demi kemajuan Polda Sumatera Utara dan jajaran yang kita cintai bersama serta instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia", papar Kapoldasu sembari mengucapkan terimakasih kepada Ibu Roma Pasaribu Waterpauw yang setia mendampingi Bapak Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam memimpin Polda Sumut dan dalam memimpin Bhayangkari Daerah Sumut kearah yang lebih baik. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.