Headlines

Dua Rumah Warga di Namu Ukur Ludes Terbakar


targetoperasi.com - Sedikitnya 2 unit rumah di Dusun Pancurido Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, persisnya didepan Yonif Raider 100/PS ludes terbakar, Senin (27/8/2018) sekira pukul 13.15 Wib.

Adapun kedua unit rumah yang terbakar tersebut milik Likas Br Tarigan (60) dan Lidia Br Sinulingga (35) keduanya warga Dusun V Pancurido Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.

Menurut saksi mata Ida (45) warga Dusun V Pancurido Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, awal mula peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh anggota Yonif Raider 100/PS yang sedang melaksanakan piket, dan langsung  menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Namun ketika melihat api semakin membesar, sekitar 200 san orang personil Yonif langsung turun dibantu  masyarakat sekitar, berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebetulan saat itu kedua rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, karena ditinggal pergi pemiliknya.

Sekitar pukul 14.00 Wib, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Binjai dan 2 unit  pemadam kebakaran milik  Pemkab Langkat tiba di lokasi guna melakukan pemadaman. Namun pihak pemadam kebakaran sedikit kesulitan untuk memadamkan api, disebabkan sejumlah meterial rumah tersebut banyak yang terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar.

Sekitar satu jam berjibako, pada pukul 15.00 Wib akhirnya api yang membakar kedua rumah tersebut berhasil dipadamkan.

Setelah api padam, pihak Polsek Sei Bingai yang juga sudah standby dilokasi langsung memasang garis polisi guna menseterilkan Tkp.

Kapolsek Sei Bingai AKP Yusril Irwanto, SE, SH, MH melalui Kanit Reskrimnya Ipda Pion Ginting kepada wartawan mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Terkait peristiwa kebakaran tersebut, sudah kita lakukan olah Tkp dan juga memeriksa saksi, guna mengetahui penyebab kebaran. Namun tidak ada kita temukan korban jiwa dan kerugian ditafsir mencapai Rp.50 Juta", ungkap Ipda Pion Ginting. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.