Headlines

Walau Sejumlah Drainase Baru di Renovasi, Kawasan Medan Selayang Kerap Langganan Banjir


targetoperasi.com - Hujan yang mengguyur Kota Medan pada Minggu (8/7/2018) malam, membuat sejumlah kawasan digenangi banjir. Seperti halnya kawasan Kecamatan Medan Selayang air menggenangi sejumlah ruas jalan dan kerap menjadi langganan banjir.

Pada Senin (9/7/2018) pagi, sepanjang Jalan Bunga Cempaka Pasar III Tanjung Sari air menggenangi ruas jalan  hingga sepinggang orang dewasa, banyak kendaraan mobil maupun sepeda motor yang melintas mogok. Tidak hanya sampai disitu saja Pasar IV Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Pasar V Jalan Sembada, Pasar VI hingga Pasar VII Kelurahan PB Selayang II, badan jalan juga digenangi air hingga masuk kerumah-rumah warga.

Menurut penuturan Doni Warga Pasar IV Jalan Bunga Wijaya Kesuma mengaku resah, karena hujan yang hanya sekitar dua jam turun membuat jalan terendam banjir.

"Macam mananya ini, padahal baru tiga bulan lalu sejumlah drainase (parit) sepanjang Kecamatan Medan Selayang ini dikorek-korek dan di cor tapi tetap juga masih banjir. Terkesan pekerjaan yang dilakukan tidak pakai perhitungan, hanya membuang-buang anggaran saja", ujar Doni.

Doni menjelaskan akibat banjir dirinya tak bisa berangkat kerja.

"Mau pergi kerja pun tak bisa, mau lewat dari mana, sejumlah ruas jalan tergenang air hingga sepinggul orang dewasa, sepeda motor sudah pasti mogok", ucap pria yang bekerja sebagai suvervisor disalah satu perusahaan di Medan itu.

Pantauan targetoperasi.com dilapangan, hingga pukul 9.00 Wib, air belum juga surut, terlihat masih menggenangi sejumlah ruas jalan di kawasan Pasar III, IV, V, dan VI Kecamatan Medan Selayang dan belum bisa dilalui kendaraan. Air juga masuk hingga ke dalam rumah-rumah warga. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.