Headlines

Sejumlah Ormas dan Relawan Siap Mendukung Jokowi Dua Priode di Pekan Jokowi


targetoperasi.com - Kami yang tergabung dalam organ relawan dan ormas pendukung Jokowi adalah peserta Pekan Jokowi pada tanggal 10 -16 Juli 2018  yang diselenggarakan di Benhil Jakarta Pusat.

Setelah 7 hari berdiskusi dan berembug merumuskan kriteria sosok calon wakil presiden (Cawapres) pendamping  Jokowi Periode 2019– 2024 serta menyusun Visi-Misi Jokowi  Periode 2019 – 2024, menghasilkan rekomendasi antara lain :

1. Relawan dan ormas yang tergabung dalam kegiatan Pekan Jokowi menyatakan tetap setia bersama Jokowi dan tetap kritis pada pemerintahan, kemudian bertekad  100% memenangkan Jokowi 2 Periode pada Pemilu 2019 nanti.

2. Pada Sisa masa  pemerintahan Ir. H. Joko Widodo - M. Jusuf Kalla yang berakhir sampai 2019 merekomendasikan sebagai berikut :

A. Melakukan pergantian Menteri-menteri dan pejabat-pejabat  yang gagal melaksanakan program-program kerakyatan dan menjadi benalu di pemerintahan Jokowi.

B. Presiden Jokowi diharapkan  menekankan kembali kepada para kabinetnya untuk fokus  melaksanakan  marwah Nawacita masa tugas pemerintahan yang tersisa.

C. Presiden Jokowi harus mampu menseleksi pembantu-pembantunya yang memiliki komitmen tinggi bekerja untuk rakyat dan bebas dari politik transaksional.

3. Dalam  mengakhiri perseteruan Sara menyambut Pemilu 2019 agar berjalan damai dan rukun maka kami merekomendasikan sebagai berikut :

A. Pemerintah/Presiden dan  siapapun yang memimpin republik ini harus menindak tegas perbuatan-perbuatan intoleransi, persekusi, terorisme dan politik Sara sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

B. Mengembalikan kurikulum Pendidikan Moral Pancasila dan Budi Pekerti dengan harapan terciptanya generasi bebas dari intoleransi dan sentimen Sara.

C. Menghilangkan dikotomi negatif terhadap anak bangsa.

D. Meningkatkan peran masyarakat untuk terciptanya kerukunan dan perdamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berdasarkan Pancasila

E. Harus dilakukan Rekonsilasi Anak Bangsa berbagai kalangan suku, agama, ras dan antar golongan dari Sabang sampai Merauke berikrar bersama sebagai anak bangsa untuk kedepan tidak ada lagi pertikaian Sara.

4. Visi Misi Pencapresan Jokowi 2019 - 2024, dalam pencapresan Jokowi dan wakilnya 2019-2024  harus membawa semangat dan prinsip-prinsip sebagai berikut :

A. Penuntasan Nawacita 100%.
B. Kerja Merdeka100% dari politik transaksional.
C. Fokus memajukan perekonomian rakyat disegala sektor.
D. Pendidikan Gratis 100%.
E. Jaminan Kesehatan 100%.
F.  Hukum tegak 100%.
G. Negara Merdeka 100% dari mafia.
H.100%  melayani rakyat.
I. Merdeka 100% dari  pungli dan premanisme.

5. Kriteria Cawapres yang diusulkan adalah sebagai berikut :

A. Memperkuat kinerja Jokowi.
B. Bukan parasit atau duri dalam daging.
C.  Meningkatkan elektabilitas Jokowi.
D.  Mampu mendamaikan dan merukunkan anak bangsa (negarawan).
E. Bukan sosok terbebani masa lalu (koruptor,tersandung kasus HAM, dan anti reformasi).

6.Rekomendasi Nama Calon Wakil Presiden Jokowi 2019-2024 antara lain :

Nama Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Jokowi Periode 2019 – 2024 yang direkomendasikan oleh para relawan dan ormas tergabung dalam Pekan Jokowi setelah selesai menampung aspirasi rakyat banyak adalah sebagai berikut :  Moeldoko , Airlangga, Mahfud MD, Susi pujiastuti, Chairul Tanjung, Tito Karnavian, Jimmly Asshiddiqie, Sri Muliyani.

Dua nama Cawapres RI pendamping Jokowi  yang menjadi prioritas usulan rakyat akan diserahkan langsung ke Jokowi dengan amplop tertutup sebelum tanggal 4 Agustus 2018. 

Demikian Rekomendasi Benhil ini ditetapkan kemudian akan diserahkan secara langsung  kepada Jokowi sebagai bentuk partisipatif publik dalam negara demokrasi untuk menentukan masa depan Indonesia. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.