Headlines

Ratusan Personil di Jajaran Polda Sumut Terima Kenaikan Pangkat


targetoperasi.com - Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi, terhitung mulai 1 Juli 2018.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, siap memberikan promosi jabatan kepada personel yang berpestasi mengharumkan nama Polri.

"Selain mendapat piagam penghargaan, mereka yang berprestasi kita berikan promosi jabatan", kata Kapoldasu saat apel kenaikan pangkat 310 personel Poldasu dan PNS di Lapangan KS Tubun, Selasa (3/7/2018).

Hadir dalam upacara tersebut  Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Sahroni, para Pejabat Utama Polda Sumut beserta ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolda mejelaskan, kenaikan pangkat setingkat khusus di lingkungan satker Mapolda Sumut terdapat 310 personil Polri dan ASN yang terdiri dari 48 Perwira dan 220 Bintara serta 42 ASN.

"Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan proses dan penilaian periode waktu tertentu dari institusi Polri. Karena itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan penghargaan yang perlu disyukuri", ujar Kapolda.

Kapolda juga menegaskan, kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab, jangan sampai saudara yang menerima reward / kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan mencederai acara kenaikan pangkat pada hari ini.

Pada kesempatan kali ini Polda Sumut telah memutuskan untuk memberikan penghargaan / reward kepada beberapa personil Polri yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yakni :

Brigadir Dian Octo Pratama Lumban Tobing, Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, dengan keberhasilan mengamankan kotak suara akibat terjadi keributan di TPS yang disebabkan adanya pemotongan honor anggota PPS yang dilakukan oleh KPPS.

Bripda Reando Prambudi, Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan membuat TPS baru dan mengamankan kotak suara akibat pelarangan pemungutan suara di TPS oleh Sekdes lama karena honor Sekdes lama belum dibayar.

Brigadir Rudi Amsyah, Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Ditsabhara Polda Sumut di Jl. Jamin Ginting Medan, Minggu (1/7) sekira pukul 13:30 Wib.

Brigadir Rendi Alpiandi Ditsabhara Polda Sumut dengan keberhasilan menangkap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di depan Mako Ditsabhara Polda Sumut di Jl. Jamin Ginting Medan, Minggu (1/7).

Ipda Zainuddin, Pama Polres Tanjung Balai terpilih sebagai juara I Polisi teladan dengan keberhasilan aktif dalam peran kemasyarakatan yang berdampak positif pada masyarakat dan Polri. Aktif sebagai pengurus di MUI, kwatir cabang penggerak pramuka, komisi penanggulangan HIV/AIDS, Lembaga Konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) Pembina Tanjung Balai Children Community (TC2) dan Pamong Saka Bhayangkara.

Ipda Amal, Kanit Binmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang dengan keberhasilan berperan aktif dalam membangun kemitraan dengan cara membina masyarakat melalui kelompok industry rumah tangga, sekolah-sekolah, yayasan maupun masyarakat dan bekerjasama dengan Toga, Tomas dan Toda dalam menyelenggarakan problem solving diwilayah hukum Polsek Tanjung Morawa.

AKP Anggun Adhika Putra,SIK dengan keberhasilan menjadi Polisi yang dibutuhkan masyarakat, penjaga kehidupan dan disegani oleh masyarakat melalui kegiatan silaturahmi.

"Mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Sumut atas pelaksanaan tugas yang sangat baik dan penuh dedikasi sehingga seluruh kegiatan masyarakat pada Perayaan Idul Fitri 1439 H secara umum berjalan lancar dan kondusif," kata Kapoldasu.

Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan, pada tanggal 27 Juni 2018,  bangsa Indonesia telah melaksanakan Pilkada serentak untuk memilih calon Gubernur di Provinsi Sumatera Utara, Calon Bupati di tujuh wilayah Kabupaten dan satu Walikota di Kota Padang Sidimpuan yang secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.

"Namun demikian ada diwilayah tertentu masih harus melakukan pengamanan untuk mengantisipasi / mencegah terulangnya kembali permasalahan yang sudah terjadi sebelumnya agar proses tahapan pilkada yang saat ini sedang dilakukan yaitu tahap rekapitulasi suara dapat diselesaikan secara prosedur", katanya. (ril/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.