Headlines

Pilgubsu Dinilai Carut Marut, Amara Pedas Demo Kantor KPU Sumut


targetoperasi.com – Aksi unjuk rasa memprotes soal Pilgub Sumut di depan Kantor Komisi Pemilihan Umut (KPU) Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan, nyaris bentrok, Senin (2/7/2018) siang.

Para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Demokrasi (AMARA PEDAS) ini memaksa untuk dapat masuk ke Kantor KPU Sumut, walaupun telah dijaga personil gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Pantauan wartawan di lapangan, para demonstran terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian. Bahkan demonstran tetap memaksakan kehendak agar dapat masuk menemui para Komisioner KPU Sumut untuk menyampaikan orasinya.

“Tolong jangan dorong-dorongan. Sampaikan aspirasi dengan santun", teriak personil Polrestabes Medan yang melakukan pengamanan.

Mendengar perkataan personil kepolisian, sikap demonstran semakin emosional dan tetap mendorong petugas yang tengah berjaga agar dapat masuk ke Kantor KPU Sumut.

“Dorong terus, kita harus masuk. Kita harus bicara dengan komisioner", teriak demonstran.

Diketahui, unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Demokrasi (AMARA PEDAS) terkait  masalah Surat C6 dan A5 pada pencoblosan Pilgubsu. Massa menuding pemilihan yang dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018) carut marut, karena dinilai masih banyak warga Sumatera Utara yang tidak dapat menggunakan hak suaranya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.