Headlines

Dandim 0201/BS Beri Reward Kepada Anggota Yang Menjaga Kerapian


targetoperasi.com - Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah menjanjikan Reward (penghargaan) kepada setiap prajurit di satuan maupun di jajaran Koramil.

Ganjaran Reward kepada prajurit disampaikan saat Dandim memberikan Jam Komandan (pengarahan), bertempat di Lapangan Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan No. 8 Medan Petisah, Senin (23/7/2018).

Dalam arahannya, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah menekankan kepada anggota untuk selalu tetap menjaga kerapian masing-masing. Salah satu contoh kerapian yang harus diperhatikan adalah dalam penggunaan pakaian dinas.

"Anggota harus selalu terlihat rapi di setiap menggunakan pakaian dinas TNI", tegas Dandim.

Selain itu, Dandim juga menekankan anggota untuk selalu memelihara rambut masing-masing agar tetap pendek, sehingga tercermin prajurit yang memiliki kedisiplinan.

Sebagai motivasi kepada anggota agar selalui memelihara kerapiannya, Dandim memberikan Reward (penghargaan) kepada Pelda Mus Mulydi, Babinsa Koramil 15/Delitua. Dandim menilai Pelda Mus Mulydi memiliki penampilan dan potongan rambut yang rapi.

Selain menyoroti penampilan anggota Kodim 0201/BS dan jajaran, Dandim juga mengingatkan peran serta Babinsa di wilayah kelurahan/desa yang menjadi tanggung jawabnya.

"Pada Juli 2018, Presiden RI Joko Widodo telah menambahkan tunjangan Babinsa. Hal ini mencerminkan bahwa Pemerintah sangat membutuhkan peran serta Babinsa yang dapat menjadi perekat dalam wilayahnya masing-masing", urai Dandim.

Di kesempatan yang sama, Dandim juga mengingatkan kepada anggota yang melaksanakan UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) pada Oktober 2018, untuk selalu melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) dengan kesadaran dan rasa senang.

"Dengan cara begitu, maka Binsik yang dilaksanakan tidak akan terasa berat, dan kepada pelatih agar selalu menjaga faktor keamanan di dalam memberikan latihan kepada anggota yang akan naik pangkat", pesan Dandim mengakhiri. (Pendim 0201/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.