Headlines

Candra Andika : Pileg 2019, Wakil Rakyat Harus Tahu Mereka Mewakili Siapa


targetoperasi.com - Candra Andika Ketua Umum (Ketum) Organisasi Pemuda Sumbagsel wilayah Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung yang juga duduk dalam wadah Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) memberikan pandangan terkait rusaknya citra parlemen karena prespsi yang salah dari pihak yang ingin bertarung menduduki kursi di DPR. 

"Mereka lebih melihat kepentingan partai diatas kepentingan masyarakat umum sehingga iklim yang dibentuk adalah iklim dari agen partai bukan agen dari aspirasi masyarakat yang memilihnya sebagai anggota DPR", ungkap Candra, Kamis (19/7/2018).

Lebih lanjut Candra Andika menyampaikan bahwa makna dari wakil rakyat telah kehilangan esensinya, hal itu terjadi karena banyak faktor seperti suara yang diberikan rakyat seolah sebagai suara yang ditujukan untuk individual setiap pihak yang berkontestasi.

"Mereka merasa suara yang diberikan masyarakat hanya untuk memberikan jabatan publik bukan untuk kenyamanan publik", ujar Candra.

Masih dikatakan Candra Andika, bahwa sistem keterwakilan yang didapat oleh seorang calon anggota Legislatif seolah sebagai jabatan prefesional yang memilki keterikatan dengan partai politik sehingga mereka lupa mewakili siapa di parlemen.

Jadi sangat diharapkan sebelum menjadi anggota Parlemen agar setiap calon anggota Legislatif sadar dari tidur pulasnya sebagai pihak yang dianggap lebih mampu untuk mewakili rakyat agar mereka tau mereka mewakili siapa dan untuk apa di parlemen.

"Ketika mereka sadar akan posisinya sebagai wakil rakyat maka ke depan Indonesia akan mampu menciptakan kebijakan yang berpihak untuk masyarakat bukan kepentingan partai politik", pungkas Candra. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.