Headlines

Belum Sempat Menikmati Hasil Rampasan, Pelaku Jambret Keburu di Tangkap Polisi, Satunya Kabur


targetoperasi.com - Selasa (17/7/2018) sore, Arif (20) warga Jalan Cempaka, No.17 A Helvetia, yang merupakan satu dari dua pelaku jambret, diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia, saat sedang membagi hasil kejahatan di bantaran sungai di Jalan Gatot Subroto, Medan, tepatnya di depan Universitas Panca Budi.

Dari informasi dihimpun, aksi kejahatan yang dilakukan para  pelaku, awalnya Arif bersama rekannya Ewin (DPO) yang berhasil kabur, berboncengan mengendarai sepeda motor vixion hitam. Melihat korban Hariani (29) warga Jalan Kelambir V, Gang Samirujuk, sedang berdiri di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Jalan Medan Baru, timbul niat jahat pelaku. Dengan cepat pelaku mendekati korban dan merampas tas milik Hariani dan langsung kabur ke arah Jalan Gajah Mada Medan.

"Pelaku kemudian berhenti di bantaran sungai depan Universitas Panca Budi untuk membagi hasil kejahatan tersebut. Di situlah, Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang berpatroli curiga melihat kedua pelaku ini", ujar Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH.

Trila melanjutkan, Ewin yang menyadari kalau ada petugas yang mendatangi mereka langsung kabur ke arah sungai. Sedangkan Arif tak berkutik ketika polisi yang berpakaian preman itu datang mengamankannya.

Setelah diintrogasi, Arif mengakui kalau tas yang dipegangnya itu dari hasil jambret.

"Pelaku kita boyong ke Mapolsek Medan Helvetia beserta barang bukti berupa sepeda motor vixion warna hitam tanpa nomor polisi dan sejumlah ATM", pungkas Trila seraya menambahkan jika TKP berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Medan Baru. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.