Headlines

Agenda Rutin Setiap Hari Minggu, Personil Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan Gereja


targetoperasi.com - Minggu (1/7/2018), Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru kembali melakukan pengamanan  gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya,

Kegiatan pengamanan ini rutin  dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Pengamanan yang dilaksanakan berkordinasi dengan pihak gereja supaya para jemaat tidak membawa tas, dan rata-rata personel Polsek Medan Baru sudah mengenal pengurus serta jemaat gereja.

Selain itu, untuk pengamanan seluruh gereja setiap hari Minggu yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru dijaga personel dan terkhusus di 10 gereja prioritas.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari Minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru setiap hari minggu di 10 gereja yang menjadi skala prioritas. Dengan adanya polisi di gereja-gereja, para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah", ujarnya.

Adapun 10 gereja yang menjadi skala prioritas tersebut yakni Gereja GPDI Marantha Jalan S Parman Medan, Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan, Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan, Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, Gereja GPIB/IMANUEL Jalan Diponegoro Medan, Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan, Gereja GKPI Komplek Pamen Jalan Jamin Ginting Medan dan Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.