Headlines

Terkait Temuan Dugaan Ilegal logging di Riau, Ketum LPI Tipikor RI Lapor ke Pusat


targetoperasi.com - Terkait temuan adanya praktek Ilegal loging di Siak kecil, Kabupaten Bengkalis, oleh Tim yang terdiri dari anggota LPI Tipikor RI beberapa waktu yang lalu, kembali Tim mendatangi lokasi tersebut pada Senin (18/6/2018) sekira pukul 09.25 Wib.

Sesampainya di lokasi Tim LPI Tipikor RI pun masih tidak menemukan satu orang pun pekerja balok disana, mungkin masih dalam suasana Lebaran.

"Namun anehnya kayu yang ditemukan tim gabungan kemarin pun sudah tidak ada lagi di lokasi tersebut", ungkap Fendi anggota LPI Tipikor RI.

Salah satu yang diketahui pemain kayu berinisial MW (49) saat ditanyakan Tim , kayu siapa yang kemaren terletak di situ ?. MW menjawab tak tau.

Kami tanya sama MW dia mengatakan tak tau punya siapa itu kayunya, terkesan mengelak", ujar Fendi.

"Diduga bocor atas kedatangan tim gabungan kemarin sehingga temuan kayu tersebut sudah berpindah dari tempat asalnya Oleh mafia ilegal loging dan anak buah nya", ungkap Fendi.

Fendi menjelaskan, menurut keterangan salah seorang warga setempat ketika ditemui, mengaku modus operandi pengumpulan balok kayu yang dilakukan para mafia ilegal logging dengan cara dihanyutkan lewat sungai.

"Warga mengatakan, untuk mengirim kayu tersebut, para pemain kayu menghanyutkan balok-balok kayu melalui Sungai Linau, hingga hanyut sampai ke Simpang Baru. Selanjutnya diangkat menggunakan Dam Truk", jelas Fendi.

Jadi atas temuan ini, lanjut Fendi, akan melaporkannya ke Pusat, kepada Ketua Umum LPI Tipikor RI, Aidil fitri SH.

Dilain tempat, ketum LPI Tipikor RI, Aidil Fitri SH berjanji akan menindak lanjuti adanya dugaan ilegal logging di Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, sesuai temuan anggota.

"Atas temuan anggota yang ada dilapangan, segera kita laporkan ke instansi terkait maupun Mentri untuk segera menindak lanjuti secara trasparan dan adil karena tidak ada yang namanya mafia kayu yang kebal Hukum, karena negara kita Negara hukum, dan anggota saya berkerja sesuai dengan UU", tegas Aidil Fitri SH. (MF)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.