Headlines

Redam Aksi Kejahatan Jalanan, Kapolrestabes Medan Bentuk Tim Pegasus



targetoperasi.com - Upaya  meredam aksi kejahatan jalanan seperti perampokan, penjambretan, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto melaunching tim Pegasus di halaman apel Mapolrestabes Medan, Kamis (31/5/2018) sore. ‎

“Tim Pegasus ini dibentuk bertugas menangani gangguan-gangguan khusus seperti curas, curat dan curanmor”, ungkap Dadang kepada wartawan.

Kombes Dadang menjelaskan, Tim pegasus akan berpatroli di lokasi rawan aksi kejahatan dengan berpakaian preman. Diharapkan dengan adanya polisi di jalanan yang berpatroli memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Kepada personil yang tergabung dalam Tim Pegasus agar menjalankan tugas sesuai prosedur”, tegasnya.

Kapolrestabes Medan menambahkan kepada masyarakat nantinya agar jangan takut apabila sewaktu-waktu diberhentikan petugas untuk melakukan pemeriksaan saat berada di jalanan.

Sebab Tim Pegasus saat menjalankan tugas akan dilengkapi identitas, tanda kewenangan, KTA, surat perintah, dan surat tugas. Hal itu mengantisipasi terjadinya modus pelaku kejahatan dalam Operasi Pegasus tersebut. Hal itu demi terciptanya suasana kondusif di Kota Medan.

“Saya minta kepada suluruh personil agar benar-benar dan sepenuh hati melaksanakan patroli demi keamanan masyarakat. Tindak tegas apabila para pelaku kejahatan melakukan perlawanan", ujar Kombes Dadang. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.