Headlines

Polda Sumut Gelar Acara Buka Puasa Bersama Sejumlah Unsur


targetoperasi.com – Keluarga Besar Polda Sumatera Utara menggelar acara buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Forkopimda kota Medan bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Medan, Sabtu (9/6/2018).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema "Kemitraan dan Cipta Kondisi Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018".

Acara juga guna mempererat tali silatuhrahmi antar sesama prajurit, meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci AL Quran dan diteruskan dengan kata sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Kapolda Sumut dalam kata sambutanya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tamu dan para undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Kapolda memaparkan dibulan baik yang bertabur berkah ini melalui momen acara berbuka puasa bersama ini, dapat terjalin hubungan yang baik antar tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah yang secara bersama-sama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran dan tugas pokok masing-masing.

“Pada kesempatan yang baik ini izinkanlah kami mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H, semoga Tuhan menerima ibadah kita semua”, tutur Kapolda Sumut.

Kapolda berpesan kepada tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa untuk meningkatkan pekerjaannya, dan melaporkan hal yang rawan terjadi kepada pimpinan.

“Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa para stakeholder terkait karena sudah memberikan situasi kondisi di Sumatera Utara yang aman dan kondusif", ujar Kapolda.

Kapolda Sumut menambahkan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan hari ini telah memasuki hari yang ke 24, artinya tersisa sekitar 5 hari lagi bulan yang mulia ini akan berlalu.

“Oleh karena itu, mari kita isi sisa Ramadhan ini dengan ibadah yang lebih tekun lagi, dan mohon do’a dari seluruh kaum muslimin dan umat beragama lainnya, agar situasi aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara dapat terus kita jaga dan pelihara”, ucap Kapoldasu seraya menambahkan bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa dilakukan dengan penuh keceriaan dan kebahagian.

"Dalam momen berbuka puasa bersama ini kiranya ketiga unsur tiga pilar dapat mengkokohkan kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung tidak lama lagi", kata Kapolda.

Turut hadir dalam acara berbuka puasa bersama tersebut antara lain, perwakilan Gubernur Sumut, Ketua DPRD Wagirin Arman, Wali kota Medan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta TNI dan juga pejabat utama Polda Sumut serta personil Polda Sumut.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan taliasih acara buka bersama di Mapolda Sumut berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, yang dihadiri lebih kurang 2500 orang. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.