Headlines

Kapal Motor Penumpang Jenis Kayu Karam di Danau Toba


targetoperasi.com - Kapal Motor (KM) penumpang jenis kayu yang berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) dikabarkan terbalik di Danau Toba, Senin (18/6/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa ini.

"Benar ada kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus", terang Maher.

Sementara dari sejumlah Informasi yang diterima tiga korban berhasil ditemukan selamat dan dirawat di RSU Dr.Hadrianus Sinaga.

Ketiga korban adalah :

1.Hernando Lingga (24) warga  Dusun I Pardamean Kecamatan  Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang;

2.Rahman Syahputra (22) warga Dusun IV Ds. Sukaraja Kecamatan Air putih Kabupaten Batubara.

3. Santika (20) tahun masih dalam keadaan trauma karena suami korban masih dalam pencaharian.

Hernando Lingga salahsatu saksi selamat dalam peristiwa tersebut  menyebutkan, bahwa kapal yang mereka tumpangi telah berlayar sekitar  30 menit dari Pelabuhan Simanindo menuju Pelabuhan Tiga ras.

Selanjutnya kapal oleng dan sempat membuat panik pata penumpang, hingga akhirnya kapal terbalik dan tenggelam,  diduga akibat cuaca ekstrim, ombak dan angin kencang.

Kapal motor penumpang tersebut mengangkut sebanyak ratusan orang dan puluhan  kendaraan. Hingga saat ini tim dari BPBD, Tim Basarnas Kabubaten samosir bersama Polairud Poldasu dan TNI masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelamnya kapal motor penumpang tersebut. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.