Headlines

Diduga Tali Kemudi Putus, KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba


targetoperasi.com - Kapal Motor (KM) jenis kayu yang  tenggelam di Danau Toba pada  Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 Wib, diketahui dari KM Sinar Bangun.

Kapal yang berlayar dari Pelabuhan Tigaras Simalungun menuju Pelabuhan Simanindo Samosir, Prapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, diperkirakan membawa ratusan  penumpang. Dari informasi, sebagian penumpang masih dalam pencarian.

"Benar ada kapal yang mengangkut masyarakat tenggelam di perairan Danau Toba sore tadi sekitar pukul 17.30 wib", jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Samosir, Maher Tamba kepada wartawan.

Maher menyebutkan, jika kapal tersebut mengangkut sejumlah warga. Sejauh ini, katanya, sembilan orang penumpang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara penumpang lainnya masih dicari.

"Yang saya tahu 9 orang ditemukan selamat, yang meninggal belum dapat kabar", ungkapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Samosir menyatakan belum mengetahui jumlah pasti penumpang kapal kayu yang tenggelam tersebut.

"Belum tahu jumlah penumpang, ini kita masih cek lagi ya", jelasnya.

Dugaan sementara, kapal penumpang di Danau Toba ini tenggelam akibat putusnya tali kemudi kapal setelah diterjang ombak dan angin.

"Tali kemudinya putus. Karena saat itu, angin dan ombak kencang dan diduga penyebab putusnya tali kemudi", pungkas Maher menambahkan. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.