Headlines

Antisipasi Penyalah Gunaan Narkoba, Sejumlah Supir di Tes Urine


targetoperasi.com - Guna mengantisifasi penyalah gunaan narkoba, tim gabungan antara lain, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deliserdang, Dinas Perhubungan Deliserdang, Sat Lantas Polres Deliserdang, Sat Pol PP Deliserdang, PT Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan melaksanakan test urine dan pemeriksaan kendaraan di Terminal Lubuk Pakam, Selasa (5/6/2018).

Test urine dan pemeriksaan kendaraan ini langsung dipimpin Seketaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deliserdang Darwin Zein didampingi Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah II Provinisi Sumatera Utara Sri Hardianto, Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang Jannes Manurung.

Saat razia berlangsung, petugas mengarahkan bus dan angkutan kota masuk kedalam Terminal Lubuk Pakam. Di dalam terminal, petugas memeriksa surat-surat kendaraan, lampu, wipper, speedometer, rem dan spalling.
Sedangkan supir dan penumpang yang dicurigai dilakukan test urine dan pemeriksaan kesehatan.

"Hari ini kita test urine dan cek kesiapan dan kelengkapan kendaaran", ujar Sekdakab Deliserdang Darwin Zein.

"Kendaraan yang tidak layak jalan tidak diizinkan melanjutkan perjalanan dan akan diuji lebih dahulu di Balai Dinas Perhubungan Deli Serdang", ucap Kepala Dinas Perhubungan Deliserdang Jannes Manurung.

Sedangkan bagi supir yang hasil test urinenya positif, lanjut Jannes, tidak akan diizinkan melanjutkan perjalanan.

"Supir yang positif menggunakan narkoba tidak akan diberangkatkan dan akan digantikan supir lain. Untuk uji mesin belum dapat dilakukan, kita hanya melakukan pemeriksaan manual", pungkas Jannes. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.