Headlines

Aksi Ilegal Logging Marak di Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Pelaku Diduga Kebal Hukum


targetoperasi.com - Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat yang kerap resah terkait maraknya aksi Ilegal Logging di Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, anggota Gabungan LPI Tipikor RI Kamis (15/6/2018) mendatangi lokasi  tersebut.

"Kami mendapat laporan warga yang resah kalau di Siak Kecil tepatnya di dekat Batas perkebunan sawit Merry banyak orang yang menyeluarkan kayu papan dan beroti dengan jumlah banyak", ungkap NG.

Tim pun akhirnya bergerak kelokasi seperti yang dilaporkan warga, dengan rute jalan yang lumayan parah.  Lokasi yang cukup jauh akhirnya timpun sampai dilokasi tersebut.

"Sesampai di lokasi tim gabungan  sangat kaget melihat kondisi hutan yang sudah mulai gundul, serta tumpukan kayu papan dan beroti yang juga siap untuk di jual dalam jumlah yang lumayan banyaknya tanpa ada pemiliknya", ujar Fendi.

Fendi menjelaskan, selanjutnya Tim pun coba mencari tau siapa pemilik kayu tersebut, namun tidak satu pun warga yang berani mengatakan siapa pemiliknya, yang sengaja ditingalkan pulang untuk merayakan Idul fitri.

"Atas temuan ini tim akan kembali lagi setelah beberapa hari setelah Idul fitri untuk mengungkap kasus ini. Yang mana kasus ilegal loging di Siak Kecil, Sungai Linau, Kabupaten Bengkalis, banyak pemain kayu secara ilegal yang di duga dibekingi oknum terkait", ujar Fendi.

Tim berharap kepada pihak Polres, Polda, Kodim, Dinas Kehutanan, juga kementrian kehutanan agar turun dan dapat membrantas mafia ilegal loging di Siak kecil ini, Karena permainan ini Di duga sudah cukup lama dan tidak ada efek jera bagi mafia kayu yang terkesan kebal hukum, tegas Fensi. (ME)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.