Headlines

320 Peserta Ikuti Pertandingan Burung Berkicau Perebutkan Piala Kapolsek Delitua


targetoperasi.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72 Polsek Deli Tua menggelar kegiatan pertandingan burung berkicau Piala Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau SIK, diikuti 320 peserta dari berbagai daerah. Pertandingan diselenggarakan di Jalan Pembangunan, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe, Senin (11/6/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Delitua Kompol BL Malau menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadhan dan juga menyambut hari Bhayangkara ke 72.

Sebelum perlombaan dimulai, Kapolsek Delitua mengatakan kepada seluruh peserta yang ikut, supaya bertanding dengan sportif.

“Dalam pertandingan ini, banyak macam jenis burung, tapi burung yang kita pilih paling terfavorit, burung murai batu ekor panjang", sebut Kapolsek.

Ketika acara dimulai, beragam burung yang mengikuti lomba mengeluarkan suara sangat merdu dan indah. Di akhir pertandingan, 3 ekor burung yang menjadi pemenang adalah jenis murai batu.

Juara pertama menjadi milik Alfan (30), sedangkan juara ke-2 dan ke-3, masing-masing milik Ramoda Jaya (35) dan Adi (37).

“Burung mereka terpilih jadi juara, karena banyak mengeluarkan macam suara dan suara yang sangat panjang. Dan bagi pemenang kita berikan hadiah berupa piala dan uang", jelas Kompol Bernard Malau.

Sementara itu Alfan pemilik burung yang mendapatkan juara ke-I, saat ditemui seusai lomba mengaku sangat senang karena burung miliknya menjadi pemenang. Pun demikian, Alfan berharap agar kegiatan lomba burung di wilayah hukum Polsek Delitua lebih disemarakkan lagi.

“Harapan kita lomba kicau burung ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan, karena memang pertandingan ini masih jarang dilaksanakan. Dan harapan kita semoga pihak yang ingin menyelanggarakanya lebih meningkatkanya lagi. Karena lomba kicau burung merupakan hobby dan salah satu kegiatan positip", katanya. (red/ricky)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.