Headlines

Satgas Pangan Polda Sumut Sidak Sejumlah Pasar

                  Ilustrasi

targetoperasi.com - Tim Satgas Pangan Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan sidak terhadap sejumlah pasar pada Selasa (22/5/2018). Adapun pasar-pasar tersebut, yakni Pasar Horas dan Pasar Parluasan di Pematang Siantar, Pasar Gambir di Tebing Tinggi serta Pasar Sei Rampah di Sergai.

Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, dalam sidak itu pihaknya belum ada menemukan terjadinya lonjakan harga dari bahan-bahan sembako yang dijual pedagang.

"Belum ada kita temukan harga sembako naik atau menonjol di empat pasar yang kita sidak", katanya kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).

Roman menjelaskan, Tim 1 Satgas Pangan ini terdiri dari Ditreskrimsus Polda, Bulog, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dibantu oleh personil Sat Reskrim Polres setempat serta Pupuk Indonesia Pangan (PIP) dan Bulog Pematang Siantar.

Sidak ini sendiri dimulai dari  Pematang Siantar, lalu dilanjutkan ke Tebing Tinggi, dan terakhir Serdang Bedagai.

"Sejauh ini masih stabil. Kalaupun ada ditemukan kenaikan, harganya tidak menonjol", jelasnya.

Disinggung mengenai apakah Satgas Pangan ada menemukan spekulen penimbunan sembako, Roman mengaku sejauh ini spekulan belum ada ditemukan di wilayah Sumut.

"Kalau ditemukan adanya gudang penimbuan sembako kita tindak sesuai hukum berlaku", tegasnya.

Kendati begitu, Roman menyampaikan, sidak ini dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok, dalam rangka menjaga stabilitas dan ketersediaannya di bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Setiap dua hari sekali dilakukan sidak Tim 1 khusus pertanian, Tim 2 peternakan dan perikanan, serta Tim 3 perindustrian", tandasnya. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.