Headlines

Ribuan Umat Islam Hadiri Dzikir Akbar di Polres Pelabuhan Belawan


targetoperasi.com - Ribuan umat Islam bersama seluruh  personel jajaran Polres Pelabuhan Belawan melakukan Dzikir Akbar ‎di Halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, pada Jumat (11/5/2018) pagi.

Ketua Pelaksana Acara Dzikir Akbar, AKP Justar Purba, mengatakan, pelaksanaan Zikir Akbar yang dilaksanakan ini akan dihadiri lebih dari 1000 masyarakat Umat Islam yang menetap di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pelaksanaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan juga melibatkan seluruh personel beserta keluarga yang beragama Islam untuk duduk bersama dengan masyarakat melakukan Dzikir.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas tugas dan tanggung jawab Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH yang telah bertugas selama 38 hari di Polres Pelabuhan Belawan.

“Selama pimpinan bertugas telah melaksanakan tugasnya dalam mengatasi penyakit masyarakat, narkoba, perjudian, premanisme dan kegiatan yang positif di masyarakat. Ini adalah bentuk rasa syukur agar mendapat berkah dari Allah SWT", sebut AKP Justar.

Dijelaskan perwira yang menjabat sebagai Kasat Bimas Polres Pelabuhan Belawan, acara Dzikir Akbar akan dipimpin Buya DR KH Amiruddin, MS serta yang membawakan tausyah Drs HM Samin Pane.

“Harapan kita, dengan pelaksanaan rasa syukur melalui Dzikir Akbar ini, dapat memberikan suasana kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat terwujud dengan kenyamanan masyarakat",  terang Justar.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, dirinya mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat luas, agar tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Polres Pelabuhan Belawan mendapat berkah.

“Dengan acara Dzikir ini, kita bisa bersyukur agar ketertiban dan keamanan di wilayah kerja saya dapat terjaga. Harapannya, masyarakat dengan Polri dapat bersinergi mengatasi masalah, masalah yang terjadi di masyarakat", harap Ikhwan.

Sementara itu, Ketua DPP KAUMI, H Irfan Hamidy mengapresiasi kegiatan Dzikir Akbar yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan. Dengan adanya sinergitas dalam kegiatan Dzikir dapat mewujudkan tugas Polri sebagai pengayom dan pelindung untuk masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini Bulan Suci Ramadan tiba, ini momen yang cukup baik bagi seluruh masyarakat, harapannya dengan kegiatan ini kita selaku tokoh masyarakat dan agama bisa bersama mewujudkan kedamaian dan keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan", ucap H Irfan yang juga Ketua BKM Mesjid Jamik Belawan ini. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.