Headlines

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Pimpin Komsos Kodam I/BB Dengan Aparat Pemerintah


targetoperasi.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P, pimpin acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kodam I/BB dengan Aparat Pemerintah di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (11/5/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P. menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahim antara aparat pemerintah beserta komponen masyarakat wilayah Medan dan sekitarnya.

Sebagaimana kita ketahui  kemajuan teknologi komunikasi dan informasi sudah berkembang dengan pesatnya, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial yang dapat menyebabkan per-pecahan tentu sangat membahayakan bagi persatuan dan kesatuan bangsa, ke Binneka Tunggal Ikaan dan munculnya Radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, maka pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan kepada kita semua, jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas kebenarannya. Cek kebenaran berita yang beredar dengan cara mengklarifikasi dan membandingkan dengan berita sejenis di media-media yang lain.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini terselenggara untuk mempererat hubungan silaturrahim antara prajurit Kodam I/Bukit Barisan  dengan aparat pemerintah beserta komponen masyarakat wilayah medan dan sekitarnya, sekaligus untuk mewujudkan kesamaan sikap, komitmen dan cara pandang dalam menghadapi dan mengatasi permasalahan yang timbul di tengah masyarakat saat ini dalam menjaga situasi yang kondusif, khususnya medan dan sekitarnya serta wilayah Kodam I/Bukit Barisan pada umumnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial ini Gubernur Sumatera Utara, Kasdam, Walikota Medan, Walikota Binjai, Bupati Deli Serdang,Irdam, Para Asisten Kasdam, Lo Tni AL Dan Tni AU, Para Staf Ahli Pangdam Dan Kabalak Kodam I/Bukit Barisan,Kakanwil Kemenag Sumut, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat. (Pendam I/BB/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.