Headlines

​Kolaborasi Relawan Minta Jokowi Copot Rini Soemarno


targetoperasi.com - Kolaborasi relawan jokowi yang terdiri dari Relawan Padamu Negeri (RPN), Barisan Jokowi NKRI (Badjo NKRI), LSM LPI Tipikor RI dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memecat Menteri BUMN, Rini Soemarno karena dapat merusak citra positif pemerintahan Jokowi. Rini dinilai melakukan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan tidak sejalan dengan semangat Jokowi.

"Kita menyurati Presiden Joko Widodo agar segera mencopot Menteri BUMN, Rini Soemarno, yang kami nilai dia anti Nawacita dan Revolusi Mental, menjadikan BUMN sarang mafia", kata perwakilan kolaborasi relawan Jokowi dari RPN, Albert Soekanta kepada Sentana saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (21/5) sore.

Dikatakan Albert, pihaknya memiliki beberapa catatan buruk tentang sepak terjang Rini Soemarno, yang dikhawatirkan akan dijadikan bahan kampanye lawan Jokowi pada Pilpres 2019, diantaranya : Rini mempunyai vested intrest dengan bisnis saudaranya Ary Soemarno di BUMN Pertamina, Rini terindikasi menerima suap dari perusahaan kereta api cepat China sejumlah US$ 5 juta dan terdapat rekaman percakapan Rini Soemarno dengan Sofyan Bashir yang dinilai menyetujui dan toleran adanya fee proyek di lingkungan BUMN, terutama di PLN.

"Juga pernah ada mosi tidak percaya dari DPR RI melalalui keputusan Pansus yang merekomendasikan untuk memberhetikan Rini Soemarno", ujar Albert.

Sementara, Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), Riano Oscha, SH menilai bahwa Menteri BUMN, Rini Soemarno telah menjadi faktor yang merugikan atau faktor negatif dalam kampanye kinerja Presiden Jokowi dalam mewujudkan dan menumbuhkembangkan ekonomi negara dan sistem ketatanegaraan yang baik.

"Dia (Rini) terindikasi dan pro KKN. Selain DPR RI, Rini tidak dipercaya rakyat. Kita akan lakukan aksi demonstrasi agar Rini Somarno segera diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri BUMN",  tukasnya.

Dalam keterangannya, Albert dan kawan-kawan akan melakukan aksi massa besar-besaran usai hari Raya Idul Fitri (Lebaran) menuntut Menteri Rini segera dilengserkan.

"Kita akan kerahkan ribuan massa. Tindak tanduknya sudah tidak sejalan dengan cita-cita Jokowi yaitu Nawacita", sambungnya.

Selain tuntutan itu, secara khusus Albert memohon kepada Presiden Jokowi agar mengeksekusi, mengembalikan lahan tanah masyarakat di Desa Laucih, Pancur Batu PTPN II dan lahan masyarakat di Kabupaten Kampar Riau yang secara hukum telah dimenangkan masyarakat terhadap PTPN V Riau.

Di tempat terpisah ketua umum LPI Tipikor RI Aidil fitri, SH ikut angkat bicara terkait hal ini,  kita sebagai rakyat menginginkan kabinet kerja ini bersih dari KKN, apalagi perbuatan korupsi ini adalah perbuatan yang melanggar hukum dan tidak berprikemanusiaan,  dan sudah jelas bertentangan dengan ideologi Negara kita Pancasila dan UUD'45.  (Fendi/Aidil fitri)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.