Headlines

Kapolsek Tanjung Morawa Himbau Masyarakat Jangan Percaya Info Hoax


targetoperasi.com - Polsek Tanjung Morawa menetapkan stasus Siaga II untuk Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tanjung Morawa.

Hal ini ditegaskan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Budiono pada Sabtu (19/5/2018).

"Sejak Jumat kemarin kita Siaga II, sebelumnya selama seminggu kita Siaga I", kata AKP Budiono.

Untuk batas waktu Siaga II, lanjut Budiono, pihaknya menunggu intruksi dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw.

"Selama Siaga II kita menyiagakan 18 personil terdiri dari 8 personil Binmas, 6 personil unit reskrim, 3 personil SPK dan satu perwira pengawas (Pawas), sementara untuk hari biasa 15 hari. Saya menghimbau petugas tetap siap siaga dan meningkatkan  kewaspadaan", terang Budiono.

Untuk mencegah aksi terorisme terjadi di Wilkum Polsek Tanjung Morawa, menurut Budiono pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Camat, Danramil, seluruh Kepala Desa (Kades) Se Kecamatan Tanjung Morawa, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda.

"Kemarin ada rapat koordinasi, dalam rapat koordinasi tersebut kita minta Kades agar mendata setiap pendatang baru. Kita juga meminta tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar lebih peduli dengan kondisi masyarakar binaannya", ujar Budiono.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak terlalu percaya dengan informasi hoax yang ada di media sosial (medsos).

"Jangan setiap informasi medsos ditelan mentah-mentah dan dicari tau dulu kebenarannya. Masyarakat jangan percaya dengan info hoax", himbau Budiono.

Budiono pun menegaskan selama bulan Ramadhan pihaknya meminta tempat hiburan malam tidak beroperasi.

"Kita juga menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan petasan, selama bulan Ramadhan, pihak kita juga tetap melaksanakan patroli asmara subuh", tandasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.