Headlines

Kapolda Sumut Resmikan Pembukaan Gereja Oikumene Poldasu


targetoperasi.com - Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Paulus Waterpauw menanda tangani prasasti sekaligus resmikan gereja Oikumene Polda Sumut bertempat di depan gereja Oikumene Polda Sumut, Kamis (31/5/2018) sekira pukul 09.20 Wib.

Selain Kapolda turut juga hadir, Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, perwakilan dari Gubsu, ketua FKUB, perwakilan dari Danlatamal, Kabinda, para PJU Polda Sumut, para Kapolres jajaran Polda Sumut dan personil Polda Sumut.

Kegiatan di awali dengan pemberian kunci gereja oleh ketua panitia pembangunan AKBP. Dr. Maruli Siahaan kepada pendeta Juanda Sitinjak S.Th sekaligus penahbisan gereja. Kemudian di lanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut. Setelah peresmian dilanjutkan  pembukaan pintu gereja oleh Kapolda Sumut sebagai tanda telah di resmikannya gereja selanjutnya para jemaat memasuki gereja dan memulai ibadah.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan syukur atas berkat dan kehadirannya dapat berkumpul untuk meresmikan Gereja Oikumene Polda Sumut dalam keadaan sukacita dan kasih persaudaraan.

“saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Oikumene Polda Sumut, semoga dengan ini nama Tuhan semakin di muliakan”, ucap Kapolda Sumut.

Dalam rangka meningkatkan motivasi kerja dan semangat juang personel Mapolda Sumut dalam menghadapi tugas sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Maka perlu di lakukan pembinaan rohani mental (binrohtal), kepada personel Polri yang beragama kristen pada setiap hari kamis dengan tujuan untuk peningkatan kualitas ibadah dan menumbuh kembangkan semangat kebersamaan serta semangat membangun iman bersama-sama seluruh jemaat Gereja Oikumene Polda Sumut.

Kemudian Kapolda Sumut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para tamu dan jemaat yang hadir mengenai Pilkada 2018, dan meminta untuk lebih jeli lagi dalam memilah berita karena sekarang Hoax sangat mudah di sebarkan.

Di akhir sambutanya Kapolda Sumut meminta untuk selalu menebarkan cinta kasih agar terciptanya kedamaian. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.