Headlines

Kapolda Sumut Buka Rakernis Fungsi Reskrim TA 2018


targetoperasi.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw secara resmi membuka Rakernis Fungsi Reskrim Polda Sumut T.A 2018,  bertempat di Aula Catur Prasetya Lt IV. Mapolda Sumatra Utara. Rabu, (11/04/2018).

Dalam sambutannya Kapolda  menekankan agar pelaksanaan Rakernis ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan, dan kepada peserta rakernis dapat mengikuti rakernis ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dan jika belum di fahami dapat di tanyakan kepada narasumber dan berikan feed back yang baik terhadap materi yang di sampaikan, ujarnya.

Kapolda menambahkan sebagaimana diketahui tindak pidana umum dan tindak pidana narkoba di wilayah Sumut masih cukup tinggi begitu juga dengan pengaduan-pengaduan masyarakat (dumas) juga cukup tinggi.

Dalam Program Nawacita bapak Presiden RI yang menekankan Pentingnya menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara (point 1), maka khususnya pada pengemban fungsi Reskrim adalah representasi negara yang diberikan tanggung jawab untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum, sebagaimana yang di amanahkan dalam UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

"Terkait pilkada serentak pada tahun 2018 ini di Prov. Sumatra Utara yang sedang diselenggarakan pemilihan Kepala Daerah dan pemilihan Bupati/walikota. Pilkada serentak ini dapat menimbulkan permasalahan yang perlu di antisipasi bersama seperti Penyebar isu sara, Hoax, black Campaign melalui media sosial, dan terjadinya politik transaksional, baik mahar ataupun money politic. Maka dalam menghadapi masalah ini Polri harus bersinergi dengan stake horder guna mengatasi hambatan yang terjadi", ucap Kapolda.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembukaan rakernis oleh Kapolda Sumatra Utara, kemudian pembekalan materi kepada peserta oleh narasumber. (red/ril)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.