Headlines

Dit Polair Polda Sumut Amankan Kapal Pembawa 20 Ton Bawang Ilegal Asal Malaysia


targetoperasi.com - Dit Polair Polda Sumut KP II 2028 dibawah pimpinan Komandan Kapal Bripka Asun Simanjuntak berhasil menggagalkan 20 ton bawang illegal asal Malaysia.

Dari sejumlah informasi yang diterima wartawan di Ditpolairdasu jalan TM.Pahlawan Belawan, Sabtu (21/04/2018) menyebutkan, 1 unit kapal pengangkutan KM. Tuna 2 GT.20 No.45/Ppc tersebut ditangkap pada posisi 04’15″900 N dan 98’21″300″E di wilayah Perairan Langkat pada Kamis kemarin.

“Petugas berhasil mengamankan Kapal bermuatan bawang illegal dengan berat sekitar 20 ton saat melaksanakan patroli. Bawang ilegal tersebut berasal dari negara Malaysia dan dinahkodai oleh Mahmudin”, kata Dirpolair Polda Sumut Kombes Pol Drs. Yosi Muhamartha.

Petugas juga turut mengamankan 4 orang Crew kapal antara lain berinisial M, I, R dan MT. Keempatnya merupakan warga Aceh Tamiang.

“Selanjutnya Kapal muatan bawang ilegal beserta crew tersebut diamankan ke dermaga Ditpolair Polda Sumut, untuk dilakukan proses lebih lanjut dan diserahkan ke Subdit Gakkum”, ujar Dirpolair. (red/int)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.