Headlines

Babinkamtibmas Polsek Helvetia Damaikan Pertikaian Keluarga


targetoperasi.com - Babinkamtibmas Polsek Medan Helvetia mendamaikan pertikaian keluarga, setelah menerima keluhan warga binaannya pada Senin (23/4/2018) di Jalan Budi Luhur Gang Melati No 11 L, Kelurahan Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia.

Aiptu IR Sipahutar dan Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia Iptu N Manurung SH, serta Panit Binmas Polsek Medan Helvetia Ipda Suparmin mendatangi rumah kediaman yang sedang bertikai yakni Arina Ivana D Sihombing yang ribut dengan anak tirinya, Riki Ferankelin Hasiholan Pasaribu.

Informasi dihimpun wartawan, penyebabnya anak tiri Ibu Ariani Ivana (Riki Ferankelin Hasiholan-), melakukan penganiayaan terhadap ibu tirinya.

“Si anak tersinggung atas ucapan ibu tirinya, yang sering memarahi dan menyalahi Riki”, kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni SH.

Selanjutnya, menurut Ibu tirinya terkadang, Riki sering meletakan semir sepatu dan berus semir sepatu di atas meja dengan sembarang tempat.

“Tak terima ditegur ibunya, si anak tiri melakukan penganiayaan kepada sang ibu dengan menunjang dada", jelas Kompol Trila.

Tak terima dengan perlakuan tersebut Ariana Ivan D Sihombing, ibu tiri si anak mengadukan perbuatan itu kepada personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia, Aiptu IR l Sipahutar, melanjutkan kabar tersebut ke Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia Iptu l N Manurung SH. Kemudian oleh anggota Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas beserta Panit Binmas dan anggota menuju TKP untuk melakukan mediasi antara korban dengan pelaku, karena antara keduanya masih ada hubungan antara anak dan ibu.

“Dari hasil mediasi, korban dan pelaku sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan dan pelaku (Riki) meminta maaf kepada ibu tirinya, dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut di kemudian hari", sebut Kompol Trila.

Saat mediasi dilakukan hadir juga orang tua kandung, Riki Feranklin Hasiholan Pasaribu yaitu, Drs Daniel Pasaribu M Pd serta Kepling Lingkungan IV, Bapak Dasril. Kegiatan Problem Solving adalah tugas pokok Bhabinkamtibmas dan lebih efektif dilaksanakan serta menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga hubungan kedua belah pihak tetap terjalin dengan baik, pungkas Kapolsek. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.