Headlines

Tangguhkan Penahanan Wartawan, JOIN Apresiasi Kapolda Sumut


targetoperasi.com - Penyidik Subdit II Cyber Crime Krimsus Polda Sumut, akhirnya menangguhkan status penahanan LS, wartawan sekaligus pengelola media online sorotberita.com, pada Jumat (09/3/2018) malam.

Terkait penangguhan tersebut Apresiasi dari kalangan jurnalis pun bertaburan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs  Paulus Waterpauw karena telah membuktikan janjinya.

“Kita salut dan bangga dengan Kapolda Sumut. Karena beliau telah membuktikan komitmen dan janjinya. Ini menunjukkan dia memang bekerja dengan hati nurani seperti yang diutarakan saat kita bertemu di acara family gathering, kemarin. Karena itu, kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau", ujar Ketua JOIN Sumut, Lindung Pandiangan SE, SH, MH.

Atas kasus ini, Lindung Pandiangan mengajak seluruh wartawan, khususnya jurnalis online agar lebih berhati-hati dalam mempublikasikan pemberitaan. Sebab, katanya, UU ITE sangat rentan menjerat.

“Karena itu, seperti yang saya janjikan kepada Kapolda Sumut, JOIN Sumut akan melakukan sosialisasi lanjutan tentang UU ITE dan pelatihan jurnalis, khususnya bagi yang sudah bergabung di JOIN agar bisa terhindar dari persoalan-persoalan seperti ini. Sebab visi dan misi kita adalah untuk membina jurnalis online agar lebih profesional", katanya singkat. (red/join)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.