Headlines

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Kunjungi TK Jasmine


targetoperasi.com - Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi TK Jasmine Islami di Jalan Platina Raya. Kedatangan personil Sat Lantas pada Kamis (08/3/2018) dalam rangka memperkanalkan rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK sejak dini.

Sat Lantas melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa yang dipimpin oleh Aiptu Arniati memberikan pengenalan terhadap rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK Jasmine Islami tidak hanya dengan teori, namun juga mempraktekannya langsung.

Praktek tersebut dilakukan dengan mendirikan taman lalulintas mini yang dapat di bongkar pasang di halaman TK Jasmine Islami, yang dibawa oleh unit Dikyasa. Dengan penggunaan taman lalulintas mini tersebut, para murid TK dapat mengingat dengan mudah setiap rabu dan fungsinya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang rambu lalu lintas kepada anak - anak sejak usia dini.

Selain itu, menurut Kasat Lantas, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan preemtif dalam Ops Keselamatan Toba 2018 yang saat ini sedang dilaksanakan di jajaran Polda Sumut.

"Nantinya, jika mereka sudah beranjak dewasa, diharapkan dapat mengenal dan mematuhi seluruh rambu lalulintas dan juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas", Ungkap Kasat Lantas. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.