Headlines

Polres Binjai Tembak Kaki Pelaku Pemanah Mahasiswa


targetoperasi.com - Setelah dua pekan lebih di buron, Sat Reskrim Polres Binjai, akhirnya meringkus Khaidir alias Kedir (20),  warga Jalan Kueni Lingkungan III, Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat. Pelaku  ditangkap dan dihadiahi timah panas pada kaki sebelah kirinya, Selasa (20/3) sekira pukul 02.30 WIB.

Khadir diduga kuat telah melakukan tindak pidana kekerasan dengan cara memanah seorang mahasiswa bernama Sudarman Gulo (23) warga Jalan Kangkung Lingkungan IV, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, pada Sabtu 3 Maret 2018 kemarin.

Tersangka Khadir ditangkap petugas kepolisian di dalam sebuah warung internet (Warnet) Broker Net Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, tidak jauh dari lokasi kejadian kekerasan tersebut.

Dari Informasi yang dihimpun  kejadian tersebut berawal saat  korban Sudarman Gulo bersama dengan 2 orang kerabatnya bermain di Lapangan Merdeka Kota Binjai, untuk menghabiskan waktu malam mingguan. Disaat bersamaan ia dihampiri tiga orang tidak dikenal (OTK) dengan maksud meminta uang (memalak).

Merasa tidak mengenal tiga orang yang mencoba memalaknya itu, Sudarman lantas mengatakan tidak ingin memberikan sejumlah uang yang diminta. Namun selanjutnya Sudarman Cs pun pergi, kemudian kembali lagi dengan membawa teman-temannya yang diperkirakan berjumlah 8 orang untuk melakukan penganiayaan kepada korban dengan cara dipanah.

Merujuk dari rentetan kronologis kejadian yang ada, petugas pun langsung melakukan penyelidikan atas peristiwa yang sempat membuat masyarakat resah, mengingat lokasi kejadian penganiayaan tersebut adalah salah satu objek wisata bagi masyarakat Kota Binjai.

Dari hasil penyelidikan dilapangan, petugas menemukan 1 nama yang diduga kuat sebagai pelaku pemanahan atas korban Sudarman Gulo dan akhirnya membekuk pelaku bernama  Khaidir dari dalam sebuah warnet, namun saat akan dibawa ke Mapolres Binjai, pelaku malah berusaha melawan petugas. Tak ingin buruannya kabur dengan terpaksa petugas pun memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kirinya.

Dari hasil pemeriksaan awal di Mapolres Binjai, kepada petugas Khaidir mengakui perbuatannya telah memanah korban, hal itu dilakukannya karena ia mendapat pengaduan dari teman sepermainannya, lalu tersangka merasa terpanggil untuk melakukan penganiayaan terhadap korban.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi wartawan membenarkan penangkapan pelaku pemanahan tersebut dan mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang juga terlibat dalam peristiwa penganiayaan itu.

"Alhamdulillah, anggota kita telah berhasil mengamankan seorang pria yang kita duga kuat sebagai pelaku tindak pidana kekerasan terhadap korban atas nama Sudarman Gulo, dimana saat ini kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang terlibat dalam peristiwa ini", ungkap Kasat Reskrim Hendro Sutarno menjelaskan. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.