Headlines

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P Menjabat Sebagai Pangdam I/BB


targetoperasi.com - Jumat (23/3/2018) bertempat di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Cucu Somantri Kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P.

Serangkaian kegiatan tersebut, dalam amanat Staf Khusus Kasad Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan ucapkan selamat kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., beserta ibu Kusumawati Ibnu Triwidodo, atas jabatan baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Semoga dapat melaksanakan tugas guna memajukan Kodam I/BB lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Selanjutnya Mayjen TNI Cucu Somantri juga mengucapkan terima kasih, hormat dan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/BB, selama lebih kurang 13 bulan telah melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional serta penuh dedikasi selama dirinya menjabat sebagai Pangdam I/BB dan harapkan dedikasi tersebut dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas di bawah kepemimpinan Pangdam I/BB yang baru.

Demikian juga kepada unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan rekan-rekan media mengucapkan, terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama menjabat sebagai Pangdam I/BB, sehingga tercipta sinergitas yang harmonis dalam mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif.

"Akhirnya, saya dan keluarga mohon diri karena telah menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Pangdam I/BB kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. Untuk itu, saya menyerahkan risalah selama menjabat sebagai Pangdam I/BB. Semoga risalah ini dapat dijadikan referensi dalam pelaksanaan tugas Kodam I/BB di masa mendatang", ujarnya, seraya memohon do'a restu semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan bathin serta dapat melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI Cucu Somantri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya serta peletakan dasar-dasar yang kuat dalam upaya Pembinaan Satuan dan pembinaan wilayah Kodam I/BB, sekaligus landasan yang kokoh dalam menyongsong tugas dimasa mendatang.

Wilayah Kodam I/BB meliputi Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau terletak pada posisi geografis strategis yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Untuk itu dibutuhkan kesadaran seluruh komponen bangsa di wilayah untuk mengelola potensi tersebut sebagai keunggulan wilayah.

Pada hari Kamis, tanggal 22 Maret 2018 yang lalu, saya telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Pangdam I/BB. Saya menerima risalah dari Mayjen TNI Cucu Somantri yang akan dijadikan pedoman untuk melaksanakan tugas sebagai Pangdam I/BB.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Ny Tety Cucu Somantri yang setia mendampingi suami dalam mengemban sekaligus membina Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah I/Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Daerah "A". Kepada para Kepala Daerah beserta unsur Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta segenap komponen bangsa lainnya tetap memberikan dukungan dan kerjasama yang harmonis. Keberadaan Kodam I/BB tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah.

Hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut, Unsur Forkopimda Forkopimda Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Sewilayah Medan, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Pimpinan Media Massa. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.