Headlines

Ketum LPI Tipikor RI Angkat Bicara, Terkait Pencegahan Radikalisme dan Terorisme


targetoperasi.com - Upaya  Mencegah Kesenjangan Sosial yang terjadi pada Negeri ini, dan tidak menutup kemungkinan  berdampak pada Kekawatiran akan munculnya aksi Radikalisme, diharapkan kepada Pemerintah harus Mampu Merangkul Pihak Media yang menjadi Perantara dengan mayarakat, dalam hal  melakukan aksi nyata secara langsung kepada Rakyat, sehingga masyarakat menyadari bahwa mereka harus selalu memberikan Dukungan dan Kepercayaan kepada pihak Pemerintah.

Hal ini dikatakan Aidil Fitri.SH Ketua Umum LPI Tipikor RI, Minggu (18/3/2018).

Untuk mencapai semua itu, lanjut Aidil, pemerintah harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai  Pengayom Rakyat dan Pemegang Kendali Pemerintahan, Meningkatkan pemahaman tentang hidup kebersamaan, Sehingga dengan sendirinya muncul sikap toleransi dan solidaritas masyarakat, serta kesadaran mentaati semua ketentuan dan peraturan Negara.

Masih dikatakan Aidil, sebagaimana kita sadari bahwa dalam sebuah Masyarakat pasti terdapat Keberagaman atau Kemajemukan. Negara merupakan gabungan dari berbagai Masyarakat. Oleh karena itu, menjaga Persatuan dan Kesatuan dengan adanya Kemajemukan dan Perbedaan tersebut, sangat perlu Dilakukan, sebagai upaya nencegah masalah radikalisme dan terorisme.

"Intinya, salah satu yang harus dilaksanakan pemerintah yakni  pemahamam nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sebagaimana semboyan yang tertera disana adalah "Bhinneka Tunggal Ika". Walaupun berbeda-beda namun tetap satu, satu tujuan kita untuk Indonesia yang adil tanpa perbedaan yang ada", ungkap Aidil Fitri, SH. ( fendi )

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.