Headlines

Kapolrestabes Medan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai


targetoperasi.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH, SIK, MSi pagi tadi memimpin apel dan gebyar deklarasi Pilkada damai bersama ketua dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Apel bersama dan deklarasi damai Pilkada Sumut serta Deliserdang sebagai bagian tahapan untuk menghadapi persiapan pesta demokrasi”, ujar Dadang.

Apel bersama diikuti aparat Pemerintah Kota Medan, Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, para Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Medan dan para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

“Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat, dimana rakyat memilih pemimpin daerahnya secara langsung. Di wilayah hukum Polrestabes Medan dilaksanakan 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta 1 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati”.

“Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kodusifitas Kota Medan, kita bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban. Kondusif kunci utama membangun kemajuan Kota Medan", ungkap Dadang.

Ia juga menegaskan, Medan merupakan barometer keaman di Sumatera Utara yang harus dijaga keamananya.

“Medan adalah barometer keamanan, ekonomi di Sumut, untuk itu kita wajib menjaga. Ketika terjadi permasalahan, harus diselesaikan dengan cara beradap, tidak dengan cara kekuatan dan kekerasan”, tuturnya.

“Membangun Medan menjadi lebih baik itu yang utama. Keamanan diukur dari rasa aman masyarakat untuk melakukan kegiatan”, ucapnya.

Dikatakannya, setiap tahapan dalam pilkada sudah diatur tata tertibnya dalam ketentun yang sudah ada.

“Jangan ada Politik SARA, kampanye hitam, hoaks, politik identitas, apalagi politik uang. Itu harus kita hindari karena dapat menimbulkan situasi tidak kondusif", ajak Kombes Dadang. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.