Headlines

Hut Ke- 68 Kaveleri, Jadikan Prajurit Modern, Militan dan Dicintai Rakyat


targetoperasi.com - Kegiatan pelaksanaan acara Syukuran dalam rangka HUT ke 68 Kavaleri TNI AD yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud Kolonel Kav Halilintar, SH, pada Minggu, 11 Februari 2018 di Lapangan Upacara Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan Asam Kumbang Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud menyampaikan, prestasi membanggakan telah diukir dalam sejarah Korps baret hitam pada tahun 1845 secara fenomenal, dimana pemuda Indonesia berhasil membuka mata dunia meski hanya dengan senjata seadanya dan Panser hasil rampasan dengan penuh heroik bergerak dan bangkit untuk melawan Tentara Sekutu.

Laksamana dalam perang Baratayudha secara fenomenal dan para pemuda seluruh pelosok Nusantara dengan mengorbankan jiwa dan semangat juang untuk mengusir para penjajah, akhirnya berkat keteguhan, keberanian, kejujuran dan keadilan berhasil mengalahkan tentara sekutu.

Oleh karena itu, dalam rangka membangun Kavaleri TNI AD yang profesional dan unggul, diharapkan kepada para prajurit dengan semboyan "Tri Daya Cakti" dimana bertugas dan berada agar senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi Bangsa dan Negara Indonesia khususnya korps Kavaleri TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, Danyokav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E menyampaikan, kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke 68 Kavaleri TNI AD yang diikuti lebih kurang seribu orang diantaranya personel Kavaleri, masyarakat sekitar wilayah Asam Kumbang, ikut partisipasi memeriahkan acara syukuran tersebut dengan dilaksanakannya acara gerak jalan santai, olahraga bersama, pd rasa an bongkar pasang senjata organik dan bongkar pasang rantai tank serta Joyride gratis bagi masyarakat sekitar Asrama Yonkav 6/NK.

Diharapkan kedepannya, menjadikan prajurit Kavaleri yang modern, militan dan dicintai rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Kabintaldam I/BB, para sesepuh Kavaleri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Asrama Yonkav 6/NK. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.