Headlines

Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan Berjalan Lancar dan Kondusif



targetoperasi.com - Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan, berlangsung aman dan kondusif. Hal ini diungkapkan  Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SH, SIK, MSi kepada wartawan, Senin(1/1).

Kombes Pol Dadang Hartanto menjelaskan, terciptanya situasi yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait TNI, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemuda gereja.

“Situasi yang kondusif ini mudah-mudahan berkelanjutan dan dapat dipertahankan", ujar orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Untuk itu, sambung Kombes Pol Dadang, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mempertahankan kekondusifitasan keamanan di Kota Medan.

Pewira yang merupakan peserta Sespimti terbaik tahun 2017 ini juga menghimbau masyarakat tetap waspada di lingkungannya masing-masing dan jadilah Polisi bagi diri sendiri.

Lanjutnya, kepada anggota yang melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal dan puncak perayaan Tahun Baru 2018, Kapolrestabes Medan menghimbau agar tetap menjalankan tugasnya dengan baik, karena pelaksanaan tugas itu adalah ibadah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Muspida, tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan semua lapisan masyarakat yang mendukung tugas Polri dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan kondusif", tandas perwira menengah yang meraih gelar doktor dari FISIP UI tahun 2015 ini sembari mengucapkan terimakasih kepada anggota jajaran Mapolrestabes Medan yang secara tulus dan iklhas melaksanakan tugasnya.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama perayaan ibadah natal dan tahun baru 2018, Polrestabes Medan menyebar 1500 personel di seluruh gereja di Medan.

Selain itu, polisi juga mendirikan 11 Pos Pengamanan (Pos Pam) yang tersebar di titik vital di Medan. Aksi terorisme dan kejahatan jalanan menjadi ancaman yang diwaspadai oleh pihak berwajib yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.