Headlines

Paslon Gubsu dan Wagubsu JR Saragih-Ance Mendaftar ke KPU Sumut


targetoperasi.com - Diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian mendaftar ke KPU Sumut, dengan diikuti pawai pakaian adat, Selasa, (9/1/2018).

JR Saragih yang merupakan Ketua Partai Demokrat Sumut dan Ance Selian Ketua PKB Sumut diusung koalisi dengan total 20 kursi di DPRD Sumut, masing-masing Partai Demokrat (14 kursi), PKB (3 kursi) dan PKPI (3 kursi).

JR Saragih-Ance Selian merupakan pasangan bakal calon kedua yang mendaftar ke KPU Sumut untuk Pilgub Sumut 2018.

Sehari sebelumnya, Senin (08/01/2018), pasangan Edy Rahmayadi (Edy)-Musa Rajeckshah (Ijeck) juga telah mendaftarkan diri ke KPU. Edy-Ijeck diusung Gerindra (13 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), Golkar (17 kursi), Hanura (10 kursi) dan Nasdem (5 kursi).

Dengan pendafataran dua pasangan ini, maka tinggal dua parpol yang belum mendaftarkan pasangannya. Yakni PDIP dengan raihan 16 kursi di DPRD Sumut dan PPP dengan 4 kursi.

Sebelumnya, PDIP telah mengumumkan pasangan yang akan diusung, yakni Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus. Namun, belum ada keterangan resmi apakah PPP akan ikut mengusung pasangan ini untuk menggenapi minimal perolehan 20 kursi di DPRD Sumut sebagai syarat mengusung pasangan calon. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.