Headlines

Dua Rumah Semi Permanen di Medan Perjuangan Ludes Terbakar


targetoperasi.com - Dua rumah semi permanen yang berada di Jalan Mesjid Taufik, Gang Lontung / Gang Serjana, Kecamatan Medan Perjuangan, terbakar, Selasa (30/1) sekira pukul 02.00 dini hari.

Informasi menyebutkan, kebakaran terjadi akibat salah seorang penghuni rumah bernama, Dedek sedang masak air diatas kompor. Dimana pada saat itu, kondisi sedang mati lampu. Sementara situasi penghuni rumah dan warga lainnya sudah tertidur.

Tanpa diketahui, api yang berasal dari kompor tersebut, menjalar dan nyaris membakar seluruh isi rumah semi permanen yang dihuni Dedek, hingga merembet ke rumah tetangganya, Hamdani Sihite (41).

“Tadi katanya api berasal dari kompor pemilik rumah yang ditinggal saat masak air. Rupanya panas dan meleduk kompornya sehingga membakar rumah yang dihuni Dedek terus membakar ke tetangganya”, sebut, Joshua, warga disana.

Mengetahui rumahnya terbakar, Hamdani Sihite terbangun setelah dibangunkan istrinya dengan mengatakan “Ada api”. Karena api sudah membesar hingga ke rumahnya, Hamdani Sihite dengan segera membangunkan ke-3 anaknya dan menyelamatkan diri dengan keluar rumah melalui pintu depan bersama sang istri.

Selanjutnya, korban meminta tolong warga. Masyarakat disana langsung ramai berusaha membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan laporan itu diteruskan kepada pihak kepolisian.

Sedikitnya 4 unit pemadam kebakaran dari Pemko Medan diturunkan untuk membantu proses pemadaman. Hampir 1 jam kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun dari kejadian itu, api telah menghanguskan dua unit rumah semi permanen tersebut.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu membenarkan kebakaran dua unit rumah di kawasan ya pada malam tadi.

“Api berasal dari pemilik rumah atas nama Dedek. Sebelumnya dedek memasak air dengan menggunakan kompor kayu dan ditinggal tidur karena mati lampu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian dua unit rumah hangus terbakar diprediksi kurang lebih 250 juta rupiah", ujarnya.

Sementara itu, Manager PUSDALOPS-PB BPBD Kota Medan, Muhammad Yunus memperinci, dari hasil kebakaran diprediksi mencapai 90 persen. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.