Headlines

Upaya Tingkatkan Kinerja, Mulai 2018, Honor RT/RW di Kabupaten Bengkalis Naik


targetoperasi.com - Pemerintah kabupaten Bengkalis akan menaikan honor ketua RT/RW di tingkat kelurahan dari Rp.350 ribu menjadi Rp.500 ribu/bulan, hal ini sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah kabupaten Bengkalis terhadap kinerja ketua RT/RW sebagai garda terdepan pemerintahan.

Insya Allah, pada tahun deoan kita akan menaikan honor RT/RW kelurahan sebesar Rp.150 ribu, menjadi Rp.500 ribu/bulan. Kami berharap dengan peningkatan ini, semangkin menambah semangat RT/RW dalam menjalankan amanah nya, ungkap Amril pada acara silaturahmi bersama ketua RT/RW, kader Pos yandu, Camat dan Lurah di halaman kantor Camat Mandau.

Mantan anggota DPRD  Bengkalis ini menjelaskan, sebagai garda terdepan Pemerintah dalam pelayanan, Ketua RT/RW merupakan mata dan telinga dari pemerintahan, artinya keberadaanya harus dapat memantau dan menampung imfromasi-imfromasi yang terjadi di kampungnya.

"Kalau di ibaratkan, jarum jatuh di ujung kampung harus dapat didengar dan diketahui, itulah tugas seorang RT/RW bersama elemen tokoh masyarakat dan elemen  perdayaan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang harmonis.

Apalagi, kata Amril, Kabupaten Bengkalis berada pada jalur strategis, kondisi ini tentunya sangat rentan dengan masuk nya kelompok - kelompok tertentu yang bisa mempengaruhi suasana harmonis di daerah ini.

Selai itu, Wilayah kita juga sangat rentan menjadi pintu masuk peredaran narkoba dan minuman keras, kami berharap seluruh elemen untuk bergandeng tangan memberantas peredaran narkoba dan minuman keras, harapnya.

Lebih lanjut Amril mukminin mengatakan, maraknya perkembangan informasi, agar masyarakat cerdas dan berhati- hati dalam mengunakan media sosial.

Setiap informasi yang beredar, jangan langsung di percaya, tapi terlebih dahulu harus di pastikan ke benarannya atau di konfirmasikan kepada pihak - pihak tertentu yang mengerti akan berita tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan mandau dan pinggir , HENDRI, SIHOL Pangaribuan, TAMRIN MALIK, SYAMSUL Dalimunthe, SUKADI, DAUT Gultom, LAMHOT Nainggolan, RIANTO, PIPIT LESTARI, NANANG HARIYANTO, SUSIANTO SR, JASMI, SAFRANA FIZAR,

Sementara  itu jajaran pemkab Bengkalis , turut hadir di hadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi dan para kepala perangkat daerah di lingku pemkab Bengkalis, serta Plt Camat Mandau Basuki dan Camat se- kabupaten Bengkalis. (fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.