Headlines

Sepanjang Tahun 2017, Polrestabes Medan dan Jajaran Ungkap 7409 Kasus



targetoperasi.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,  memaparkan penanganan kasus sepanjang Tahun 2017, dihalaman Mapolrestabes Medan, Sabtu (30/12/2017) sore.

"Seluruhnya ada sebanyak  10.241 kasus, dan 7.409  kejahatan yang sudah berhasil diungkap. Sementara 2.832 kasus masih dalam penanganan dan belum selesai", ujar Kombes Dadang.

Lebih lanjut dikatakannya, dari 7.409 kasus yang diungkap ada sebanyak puluhan pelaku tindak kejahatan yang diberikan tindakan tegas terukur. Bahkan ada beberapa pelaku yang ditembak mati karena berusaha melakukan perlawanan, ucap Kapolrestabes Medan.

Daru sejumlah kasus, Kapolrestabes mengakui masih ada beberapa kasus tindak pidana seperti curas, curat dan curanmor yang belum terungkap. Namun begitu, dirinya berjanji akan bekerja secara maksimal untuk mengungkap kasus kriminal tersebut demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya menegaskan akan mengejar para pelaku kejahatan yang beraksi di Kota Medan. Apabila tertangkap akan diberikan tindakan tegas sesuai prosedur”, sebutnya.

Diketahui, ada sekira belasan warga Kota Medan tewas, akibat menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) dalam kurun waktu setahun.

Kombes Dadang menyebutkan, selama setahun Sat Reskrim Polrestabes Medan menerima 407 kasus pencurian dengan kekerasan. Di mana 303 kasus berhasil diungkap dan para pelakunya telah ditangkap.

Bahkan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan tembak mati terhadap para pelaku begal yang berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

“Sudah banyak para pelaku begal yang ditangkap dan tembak mati karena berusaha melawan petugas", jelas Kapolrestabes.

Kombes Dadang juga mengultimatum akan terus mengejar para pelaku begal, keujung dunia sekalipun.

“Ini pesan buat para perampok (begal) di Kota Medan. Saya ingatkan untuk bertobat, karena apabila tetap berani bermain-main, kemana pun pasti akan saya kejar sampai ke ujung dunia sekalipun", tegasnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.