Headlines

PTPN3 Dan HLC Selenggarakan School Outbound



targetoperasi.com - PTPN 3 (Persero) bekerjasama dengan Herman Learning Center (HLC) Medan, melaksanakan kegiatan mengisi liburan akhir tahun bagi para generasi muda (pelajar) dengan kegiatan. School Outbound yang berlangsung di Sekolah Plus MIP Marelan Medan, Jumat hingga Minggu (22 s/d 24) Desember.

SEVP PTPN3 (Persero) Ahmad Gusmar Harahap, diwakili Kepala Urusan Keuangan dan Administrasi Umum PKBL Della Iskandar Kaban SE MM QTA didampingi CEO dan Founder HLC Medan, P Herman Harianja dan pejabat lainnya mewakili Pemko Medan dan Dinas Pendidikan, mengatakan sangat bangga bisa berbagi pengalaman dan pembentukan karakter positif lainnya dalam kegiatan School Outbound yang berlangsung tiga hari dan dua malam.

Dia berharap kegiatan Program CSR Unggulan PTPN3 dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di sektor pendidikan ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Sebelumnya, PTPN3 dan HLC Medan juga menyelenggarakan diklat guru sebanyak enam angkatan dengan total peserta 145 orang guru dari berbagai kawasan di Kota Medan, khususnya Medan Bagian Utara. Dilanjutkan dengan ability test tingkat SD, SMP dan SMA.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses berkat kerjasama dan upaya keras dari penyelenggara Herman Learning Center (HLC) Medan yang begitu profesional melaksanakan aktifitas dengan berbagai kreatifitas dan inovasi guna meningkatkan kualitas SDM pelajar/generasi muda dan tenaga pengajar.

"Kita sangat berterimakasih kepada HLC dan jajarannya yang telah membuat semua kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan sukses",  ujarnya.

Pendidikan & Ceo HLC Medan P Herman Harianja, mengatakan, School Outbound diikuti lebih 103 peserta dari 28 perwakilan SMA dan perguruan tinggi di Kota Medan dan Deliserdang. Tujuanya untuk menciptakan generasi muda/pelajar yang smart yang inovatif, kreatif, produktif, mandiri, disiplin, bebas narkoba, pergaulan bebas dan pengkayaan moral serta akhlak berlandasan agama, Pancasila dan UUD 1945.

"Kita membantu pemerintah saat ini dalam revolusi mental, sehingga kelak output kegiatan para peserta menjadi pelopor kebaikan dalam kehidupan di berbagai hal, baik dalam lingkungan sekolah/kampus, lingkungan rumah dan ditempat lainnya".

Selama kegiatan diisi berbagai aktifitas indoor dan outdoor dengan modul pelatihan lebih dari lima belas modul, antara lain membangun kerjasama, kepemimpinan bagi generasi muda, life skills activity, pelatihan sikap dan mental melalui baris berbaris, siraman rohani, pengetahuan tentang IT, bahasa Inggris, perubahan pola pikir, cara memberikan P3K, kiat sukses wiraswasta bagi generasi muda dan lainnya.

Menurut Herman, ini adalah pilot profile yang disebutnya sebagai persiapan menghadapi tantangan nasional, regional, dan global. Sedangkan para narasumber dan pelatih dari berbagai instansi, profesional dan akademisi serta praktisi baik itu dari BNN Sumut, TNI . AL, perguruan tinggi, pengusaha dan lainnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.