Headlines

Pengguna Jalan Resah, Jalan Lintas Siak Sei Pakning Berlubang-Lubang dan Rawan Lakalantas



targetoperasi.com - Kondisi  Jalan lintas Siak Sei Pakning tepatnya Desa Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Pasalnya sepanjang jalan tersebut terlihat lobang yang cukup besar, apabila pengendara yang melintas tidak ekstra hati-hati, tidak menutup kemungkinan celaka.

Pantauan awak media ini dilapangan, akibat jalan rusak berlobang, penguna jalan menjadi lambat dan sangat tergangu apabila melintas di daerah tersebut, padahal jalan ini adalah jalan penghubung dari Siak menuju Pakning, Bengkalis, dan Kota Dumai begitu juga sebaliknya yang ingin pergi ke Siak dan Pekan Baru.

Salah seorang supir Bis Travel dari Pakning - Pekan Baru bernama Sharul  menuturkan, akibat jalan lintas yang berlubang beliau pernah mengalami kerusakan pada mobilnya dan menjadi lamban mengantar sewa ke Pekan Baru.

"Akibat jalan rusak, mengantar sewa yang mau ke bandara, terpaksa harus on time, berangkat lebih cepat. Kalau tidak sewa kita ketinggalan pesawat", ujar Sharul.

Hal senada juga dikatakan  Iwan, salah satu supir truck  pengangkat buah kelapa sawit, akibat jalan berlubang mobilnya pernah mengalami kerusakan patah per. Akibatnya kelapa sawit yang dibawa harus di bongkar muat ke mobil lain.
"Karena kejadian itu,  bukannya mendapat untung malah nombok bang", beber Iwan, seraya berharap dinas terkait tidak tinggal diam dan segera memperbaiki jalan lintas Siak Sei Pakning ini.

Salah seorang supir mobil tangki minyak JSA yakni Oncu, yang saban hari melintasi jalan tersebut juga mengaku khawatir dan resah, akibat jalan yang berlobang-lobang.

"Kalau tidak pintar-pintar ketika melintas jalan yang berlobang ini, mobil tangki yang saya bawa terbalik, tidak hanya itu saja, saat mengelakkan lobang secara tiba-tiba mobil kita bisa saja ditabrak dari belakang oleh sepeda motor, jadinya kita yang disalahkan, repot juga", ucap Oncu.

Sementara itu kepala Desa Laksamana, Misbah, yang ditemui dikantornya, Rabu (6/12/2017) terkait tanggapan adanya keluhan masyarakat akibat jalan yang rusak dan berlubang tersebut mengaku kalau dirinya sudah berupaya membuat pengaduan baik ketingkat Camat hingga  Provinsi di Riau, namun sampai saat ini belum ada respon. Beliau berharap kepada perusahaan ANISA dan BOB juga instansi terkait agar dapat kiranya membantu mengatasi memperbaiki jalan yang cukup parah dan berlubang di Jalan Lintas Siak Sei Pakning sebelum terjadi jatuhnya korban jiwa.

Misbah menambahkan, jalan lintas Siak Sei Pakning ini  adalah urusan tingkat Provinsi Riau. Selain itu kita juga berharap kepada Dewan Kabupaten Siak yang reses ke Kecamatan Sabak Auh meyampaikan aspirasi ini ke tingkat Provinsi karena ini sudah jelas  untuk kepentingan umum dan masyarakat, ucap Misbah.

Melihat kondisi jalan yang cukup memprihatinkan ini, pengguna jalan berharap jalan lintas Siak Sei Pakning ini segera diperbaiki.  Apalagi sepanjang jalan desa Laksamana masih minim penerangan lampu jalan. Ketika malam hari jalan gelap gulita dan rawan kecelakaan. Selain itu akibat jalan rusak sudah jelas mengganggu perekonomian masyarakat. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.