Headlines

Panik di Kejar Warga, Pelaku Jambret Tewas di Tabrak Truck



targetoperasi.com - Panik dan takut tertangkap massa, saat dikejar, dua pelaku jambret yang tancap gas mengendarai sepeda motor Honda Beat, BK 5714 AFJ, akhirnya terhenti setelah dihantam truk Colt Diesel dari arah depan, sehingga keduanya pun jatuh  terhempas ke badan jalan.

Ironinya, saat terjatuh salah seorang pelaku perampokan tewas tergilas truk di Jalan Perhubungan, Simpang Beo, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (27/12/2017) sekira pukul 11.30 wib.

Andi Mayar (22) tersangka yang tewas mengenaskan, diketahui beralamat di Pasar 12, Kampung Kolam, Desa Bandar Setia, sedangkan rekannya, Muhamad Eko Pradana Siregar (24), warga  Jalan Perhubungan, Gang Siabu, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang kini dalam kondisi kritis hingga harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, Medan.

Insiden tersebut terjadi ketika keduanya dikejar warga setelah melakukan aksi penjambretan terhadap korbannya Ayu Kristin Martondang (20), yang berboncengan mengendarai Yamaha Vega ZR BK 2170 XI dengan adiknya, Alex Lauren (16) warga Jalan Rakyat, Gang Merpati 3, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan.

Saat itu kedua korban hendak pulang mengarah ke Jalan Meteorologi usai berbelanja di salah satu gerai sepatu bekas yang berada di Jalan Perhubungan, Simpang Beo, Desa Laut Dendang.
Belum lagi jauh, dari gerai tempatnya membeli sepatu, sepeda motor korban langsung dipepet oleh kedua pelaku yang juga berboncengan mengendarai Honda Beat warna Hitam.

Dengan gerak cepat, salah seorang pelaku langsung merampas paksa kalung emas yang melingkar di leher Ayu, hingga membuat kedua korban jatuh dari atas sepeda motornya. Tak mau kalung emas seberat 2 gram miliknya berpindah tangan, Ayu pun berusaha bangkit dan mengejar kedua pelaku sembari berteriak, "rampokkk…rampokk!!!".

Ketua FKPM (Forum Kemitraan Kepolisian Masyarakat) Desa Lau Dendang, Sugiono (40), bersama warga yang mendengar jeritan korban, juga ikut mengejar kedua pelaku. Aksi kejar-kejaran di jalanan pun terjadi. Kondisi jalananan yang saat itu kian ramai ditambah lagi ketika memasuki kawasan pasar di Jalan Perhubungan, membuat kedua pelaku semakin panik.

Saat bersamaan, lalu  muncul truk Colt Diesel yang melaju dari arah berlawanan. Kedatangan truk tak terelakkan, sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku oleng.

Braakk!!! Sepeda motor terjatuh bersama kedua pelaku. Andi Mayar tergilas ban truk dan langsung tewas di tempat. Sementara temannya yang mengemudikan sepeda motor   sempat berusaha bangkit untuk melarikan diri. Namun tak jauh dari lokasi, warga berhasil menangkapnya. Warga yang geram akhirnya melampiaskan kemarahan dengan menghajar pelaku hingga terkapar tak jauh dari jasad temannya.

"Mereka jambret tadi bang. Kedua pelaku panik dikejar warga hingga menabrak truk yang melintas. Saya tadi pun ikut mengejar dan melihat salah satu pelaku sempat masuk ke Gang Pendawa Laut Dendang. Kemudian langsung saya kejar dan berhasil ditangkap. Tapi saya gak sanggup, massa begitu banyak dan mereka beramai-ramai menghakiminya hingga pelaku mengeluarkan darah. Kalau kawannya sudah gak bergerak usai ditabrak truk tadi. Lalu saya telpon Polsek Percut Sei Tuan", kata Sugiono.

Selanjutnya, kedua korban yang ikut terjatuh, juga harus dilarikan ke Klinik Nilawati tak jauh dari lokasi, karena mengalami luka di wajah dan tubuhnya akibat terseret di aspal jalan. Beruntung, adik korban hanya mengalami luka ringan berupa luka lecet dikaki. Namun kakaknya, Ayu harus mendapat 10 jahitan di bibir. Selain itu gigi bagian depan patah dan kening yang terluka akibat goresan aspal.

Petugas Polsek Percut Sei Tuan yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun ke lokasi dan membawa kedua pelaku kerumah sakit Bhayangkara Medan serta  mengamankan sepeda motor  pelaku dan korban untuk dijadikan barang bukti ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean yang turun langsung ke lokasi, menyempatkan diri menjenguk kedua korban dan selanjutnya diarahkan untuk membuat laporan.

"Tadi sempat menjenguk kedua korban di klinik. Syukurnya mereka tidak terlalu parah, anggota sudah membawa korban untuk mengarahkan membuat laporannya, dengan membawa barang bukti kalung emas seberat 2 gram yang dijambret oleh kedua pelaku", ujar Kapolsek. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.