Headlines

Natal Wartawan dan Keluarga Besar Poldasu Berlangsung Hikmad dan Sukses



targetoperasi.com - Perayaan Natal bersama Wartawan dan Keluarga Besar Polda Sumut yang digelar Jumat (22/12/2017) di Aula Tribrata Mapolda Sumut berjalan hikmad dan lancar. Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto berharap perayaan natal bersama itu dapat terus diselenggarakan, sehingga dapat menjadi tradisi setiap tahunnya.

"Panitia telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini. Diharapkan, perayaan Natal bersama ini dapat menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap tahunnya", ucap Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto saat diwawancarai wartawan usai kegiatan perayaan Natal.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Devis Karmoy menyebutkan, terlaksananya acara perayaan Natal bersama yang sekaligus memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus itu menjadi sarana menjadikan jalinan kemitraan antar pers dan polisi semakin baik, dalam rangka bersinergi bersama menjaga kamtibmas di Sumut. Diakui, panitia juga mengapresiasi langkah Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, yang mempercayakan pihaknya untuk melaksanakan perayaan natal bersama ini.


Acara juga diisi dengan kotbah oleh Pdt Daniel Tanzil yang mengatakan, kesatuan dan kerukunan tidak bisa dipisahkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas wartawan dan Poldasu. Sebagai mitra kerja setiap harinya dapat menanamkan kasih disertai damai sejahtera sehingga tercipta kerukunan dan kesatuan, yang dimulai dari keluarga, antar sesama jemaat, lingkup antar gereja, hingga antar umat beragama.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto juga menyampaikan maaf bahwa bapak Kapoldasu tidak dapat hadir karena dalam keadaan sakit.

Namun, dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan bahwa perayaan Natal ini bukan hanya seremoni belaka, tetqoapi berbuah bagi hubungan keseharian Poldasu dan wartawan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan masing-masing.

"Profesi wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi, Kapolda berharap personil Polri dan wartawan menjadi mitra kerja dalam menjalankan tugas kepolisian dan pemberitaan, yang membawa damai sejahtera, menjauhkan masyarakat dari perbuatan kriminal dan sasaran korban kejahatan", ucap Wakapolda Sumut.

Kapolda juga meminta, perayaan Natal dimaknai sebagai kesatuan dan perekat sehingga menjadi pemersatu yang mampu mewujudkan bangsa Indonesia yang damai sejahtera, kuat, merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Keluarga besar Kristen juga diharapkan menjadi motor penggerak manusia baru dalam mewujudkan program promoter Kapolri melalui peningkatan kinerja perubahan kultur dan pemanfaatan media dalam mewujudkan profesionalisme guna meningkatkan kepercayaan masyarakat menuju polisi yang profesional, modern, terpercaya serta menjadi agen perubahan, harapnya.

Usai kegiatan, Panitia Natal Bersama Wartawan dan Keluarga besar Polda Sumut,  mengucapkan terima kasih atas bantuan moral dan moril yang telah diberikan Kapolda Sumut dan jajarannya sehingga kegiatan perayaan natal itu dapat terselenggara dengan baik.

"Terima kasih buat Bapak Kapolda dan jajarannya, juga buat rekan-rekan wartawan yang selama ini telah meluangkan waktunya sehingga kegiatan perayaan tersebut dapat terselenggara dengan baik", ucap Devis Karmoy selaku ketua panitia .

Tak lupa dirinya juga menyampaikan terima kasih atas peran serta Pdt. H. Napitupulu, M.Th dan berserta song leader dari Gereja HKBP Pardomuan, Medan yang telah terlibat penuh memberikan perhatian dalam keberlangsungan perayaan tersebut.

Pantauan awak media ini, kegiatan ibadah itu tampak menunjukkan kemitraan wartawan dan Polri. Mulai dari pembacaan liturgi, vokal grup, puisi juga tersusun apik yang diisi dengan diselang-selingi antara wartawan dan Polri.

Tak hanya itu, Panitia juga memberikan sumbangan dan dan bingkisan Natal yang diwakili Wakapoldasu dan para Pejabat Utama Poldasu kepada ratusan anak yatim dari 4 panti asuhan dan puluhan kaum difable. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.