Headlines

Ketua PBB Kota Medan : KPU Menyatakan Tidak Satupun Partai Politik Lulus Data Sipol



                                                  
targetoperasi.com - Menurut data yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan tidak satupun partai politik yang dinyatakan lulus data Sistem Informasi Politik (Sipol), yang diterima adalah data dari partai politik dan ini akan di verifikasi kembali kepengurusannya, jadi ada tahapan yang harus dilakukan.

Hal ini dikatakan ketua Partai Bulan Bintang (PBB)  Kota Medan, Syaiful Nahar Nst, SE , MM, kepada wartawan, Kamis (7/12/2017) di Medan.

Lebih jauh disebutkannya, dalam hal ini masyarakat harus mengerti untuk mengartikannya. Seperti halnya PBB di verifikasi oleh  partai lain, jadi bukan berarti Partai  Bulan Bintang tidak ikut menjadi peserta Pemilu, namun juga harus diketahui masyarakat penentuan akhir itu nanti pada bulan Februari 2018 menunggu hasil final dari KPU  akan diumumkan, ujar Syaiful.

Kembali dikatakannya, meskipun UUD telah menetapkan bahwa peserta Pemilu 2014 otomatis menjadi peserta 2019, namun wajar juga jika KPU mengadakan pendataan ulang, karena ini memang tugas KPU, ucap Syaiful.

Ketua PBB Kota Medan ini secara tegas mengatakan, apalagi dalam hal ini Partai Politik  kan menerima dana binaan, jadi harus jelas kegunaan dan manfaatnya secara politik kepada konstituen.

"Jadi sebenarnya yg perlu diawasi benar itu adalah partai yg menerima binaan yg besar. Kan tidak  wajar kalau sosialisasi politik kepada masyarakat dari mereka tidak maksimal. Kedepan masyarakat harus mengetahui bahwa ada dana untuk partai yang punya  perwakilan di DPR, DPRD, sehingga pemanfaatan bantuan tepat sasaran, jangan dibohongi saja konstituen kita, karena kami Partai Bulan Bintang berupaya ingin menghimbau dan memberikan pembelajaran kepada masyarakat perlunya
partai politik dalam kehidupan bernegara", kata Syaiful Nahar Nst, SE , MM, menghakiri. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.