Headlines

Diduga Terjadi Pembiaran, Praktek illegal Logging Marak di Sungai Linau Siak Kecil



targetoperasi.com - Praktek illegal logging marak di Sungai Linau Kabupaten Bengkalis. Dari sejumlah informasi menyebutkan para mafia kayu merajalela menghatam dan menggunduli hutan yang ada di Siak Kecil. Terkesan para mafia kayu merasa kebal hukum.

Pantauan awak media ini dilapangan, praktek illegal logging terlihat bebas dilakukan, terbukti mereka dengan leluasa mengeluarkan kayu, baik lewat jalur darat maupun laut, diduga sudah terkordinir.

Salah seorang Bos kayu saat di temui di sebuah warung pak selamat menuturkan ,"' kalau mereka ngeluarkan kayu sudah ada yang mengkawal dari oknum TNI maupun Polisi.

Seperti halnya Gito dan Miswanto yang juga bos kayu mengakui, mereka kerap dimintai uang kalau ada apa-apa, sementara team lain tak pernah. Ketika di tanya pada siapa mereka memberi uang, mereka tak berani mengatakan secara rinci.

Melihat maraknya aksi illegal logging di Sungai Linau Siak Kecil ini, diharapkan kepada aparat terkait segera melakukan tindakkan hukum dengan menangkapi para mafia kayu. Jangan sampai masyarakat menilai aparat penegak hukum melakukan pembiaran, sehingga para mafia kayu dengan se enaknya menebangi hutan hingga gundul dan berdampak pada timbulnya bencana longsor maupun banjir. (Fendi) 

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.