Headlines

Diduga Lilin Sembahyang Picu Kebakaran Ruko Tomang Elok



targetoperasi.com - Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan bersama petugas pemadam kebakaran, dan warga berhasil memadamkan api yang membakar rumah toko (Ruko) berlantai empat di Jalan Sunggal Komplek pertokoan Taman Tomang Elok blok E 6/12 Ling II, Kelurahan Simpang Tanjung, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (5/12) sekira pukul 09.25 Wib.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi disaat  korban sedang berada dirumah dan melihat ada asap masuk keruangan. Kemudian korban (Asiong-red) langsung mengecek sumber asap tersebut.

"Ketika korban mengecek, sumber asap berasal dari lantai 4 Ruko yang menjadi tempat sembahyang korban. Kemudian korban berusaha memadamkan dengan upaya sendiri dengan air dalam Ruko. Beruntung Anggota Polsek Sunggal yang baru patroli melintas TKP, personel Polsek Sunggal langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran", sebut Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Selasa (5/12).

Tak lama kemudian, kata  Kompol Wira, 6 unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran, berhasil memadamkan kobaran api. Dari hasil cek TKP, penyebab kebakaran dikarenakan lilin yang menyala ditempat sembahyang karena angin mengakibatkan kayu tempat sembahyang terbakar.

"Untuk korban jiwa nihil, dan kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp2.000.000. Peralatan tempat sembahyang terbuat dari kayu, lilin dan guchi", tandasnya. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.