Headlines

Dengan Bersepeda Kapolda Sumut Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai



targetoperasi.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw melaksanakan Orientasi Wilayah dan Sambangi Desa dengan bersepeda di daerah sekitar Bandara Kualanamu, serta melakukan dialog dengan masyarakat pesisir pantai, Kamis (14/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut didampingi oleh Dir Binmas Polda Sumut, Kabidkum Polda Sumut, Irbidbin Polda Sumut, Wadir Krimsus Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Kapolres Deliserdang, dan Staf Polres Deliserdang.

Kegiatan juga diikuti perangkat Pemkab Deliserdang dan Masyarakat, diantaranya Ayub (Camat Pantai Labu), Suradi (Kades Denai Kuala), dan  Masyarakat sekitar Desa Denai Kuala, Kecamatan Pesisir Pantai Labu.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai Orientasi Wilayah (Jalan & Pemukiman) di Wilkum Deli Serdang, Khususnya daerah sekitar Bandara. Kapolda Sumut meninjau lokasi Bandara Kualanamu dan sekitarnya seperti RM Sederhana Deli Serdang sampai dengan Pantai Labu (belakang Bandara Kualanamu). Peninjauan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Road Project. Jalan Bandara Kualanamu melewati Rel Kereta Api Layang Medan-Kualanamu, Pos Angkasa Pura melewati kolam buatan Bandara Kualanamu.

Kemudian peninjauan lokasi Jalan Besar Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Jalan Perintis Kemerdekaan melewati Rumah Ibadah Umat Budha. Jalan Besar Pantai Labu melewati Desa Paluh Sibaji. Jalan Jaya melewati Pesisir Pantai Labu. alan Harapan melewati Sekolah Ramah Anak. Jalan Batang Pasir melewati Desa Denai Sarang Burung. Jalan Denai Kuala melewati Pantai Putra Deli sampai dengan Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Daalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan pesan-pesan kepada Camat, Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat dan Perangkat/Tokoh Pantai Labu. "Kepada masyarakat yang bertani untuk berhati-hati membeli bibit Kelapa sawit palsu, serta adanya program Presiden RI Peremajaan Kelapa Sawit, untuk masyarakat lebih merawat sawitnya," sebutnya.

Terkait adanya permasalahan pemalsuan sertifikat surat tanah, Kapolda berpesan  agar Kepala Desa mengantisipasi adanya permasalahan surat tanah di masyarakat.

Untuk semua masyarakat, Kapolda Sumut meminta membantu dan memberitahu Kepolisian untuk memerangi narkoba yang masuk melewati perairan/pantai.

"Polda Sumut sudah membuat kebijakan, bahwa kepada pelaku kejahatan yang tidak mementingkan hak asasi manusia dan narkoba, akan ditindak tegas," ujar Kapolda.

Dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, Kapolda memberikan Nomor Handphone, diharapkan kepada para perangkat kecamatan dan para tokoh masyarakat Pantai Labu, dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan Tugas Kepolisian. "Polda Sumut akan terus meningkatkan pengayoman kepada masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas yang ada dan mengkhususkan untuk menempatkan Personil Binmas di tempat wisata," terangnya.

Untuk Kapolres Deli Serdang dan Camat diharapkan dapat, Kapolda menyarankan membuat perlombaan bola voli pasir di Pantai Muara Indah, agar generasi muda dapat terbina dan jauh dari penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan.(red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.