Headlines

Cek Pengaman Natal, Kapolda Sumut Kunjungi Sejumlah Gereja



targetoperasi.com - Upaya menjaga rasa nyaman para jemaah gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru, Polda Sumut meningkatkan keamanan di sejumlah Gereja. Untuk memastikan keamanan tersebut, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw turun  mengecek langsung ke beberapa Gereja di Kota Medan.

Didampingi Irwasda, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Sabhara, Dir Pamobvit, Dir Lantas, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kapolrestabes Medan beserta Staf & Kapolsek, Kapoldasu menjumpai pimpinan/pengurus Gereja untuk melakukan koordinasi dan dialogi, Kamis (21/12) sekira pukul 13.30 Wib.

Selain melakukan dialog, Kapoldasu juga melakukan pengecekan langsung baik di dalam dan luar Gereja. Hal ini dilakukan sebagai sosialiasi pengamanan swakarsa dengan melakukan koordinasi dengan para PJU dan Para Kasatwil yang ikut terkait dengan pengamanan kegiatan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

Adapun beberapa Gereja Kota Medan yang disambangi Kapoldasu yakni Gereja Katolik Katedral Jalan Pemuda Medan, Gereja Pentakosta di Indonesia Maranatha Jalan S.Parman Medan, Gereja Huria Kristen Batak Protestan Jalan Sudirman Medan.

Kepada para pengurus Gereja, Kapoldasu mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan Ibadah Natal dan Tahun baru dengan melakukan penebalan-penebalan personel pengamanan di semua Gereja, khususnya di beberapa Gereja-Gereja besar di Prov. Sumut.

Selain itu pihaknya juga akan mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan, agar personel lantas dapat melakukan rekayasa arus lalu lintas dan upaya-upaya dalam mengantisipasi kemacetan.

Brimob juga akan dikerahkan untuk melakukan sterilisasi tempat ibadah 1 hari sebelum Ibadah Malam Natal.

“Polda Sumut akan melaksanakan pengamanan Ibadah Natal dan Ops Lilin Toba 2017 sesuai dengan protap yang berlaku. Gereja agar dapat melakukan sosialisasi kepada jemaat terkait barang bawaan yang dibatasi, parkir kendaraan dan hal-hal yang terkait keamanan ibadah Malam Natal. Segera informasikan kepada Polri, jika ada hal-hal yang mencurigakan, untuk dilakukan langkah antisipasi”, ujar Kapolda. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.