Headlines

Aksinya Terekam CCTV, 2 Pelaku Curanmor di Ciduk Polisi


targetoperasi.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Kampus Harapan Jalan HM Jhoni Medan, diringkus Polsek Medan Kota, setelah Aksinya terekam kamera CCTV.

Salah seorang pelaku curanmor tersebut merupakan seorang ‎mahasiswa Harapan bernama Feriono Putra Siahaan (23) dan Arojona Surbakti alias Jona (20).

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Kamis (30/11) menjelaskan, pencurian ini terjadi ketika korban Wahyu Hidayat (19), pada Rabu (29/11) pergi ke Kampus untuk mengikuti perkuliahan. Berkisar satu jam kemudian korban keluar dari ruang Kampus untuk mengambil sepeda motor, dan ternyata sepeda motor sudah tidak ada lagi‎, ucapnya.

Lanjut Kapolsek menuturkan, atas kejadian ini korban lalu melaporkan ke pihak security Kampus. Selanjutnya, pihak security membuka rekaman kamera pengawas di lokasi parkir dan pelaku dapat diidentifikasi, ungkapnya.

Setelah mengetahui ciri pelaku, kata Kompol Martuasah, personel bersama sekurity Kampus berkoordinasi dan esoknya menangkap pelaku Feriono warga Jalan Rami Perumnas Simalingkar. Setelah dilakukan pengembangan kita juga mengamankan pelaku bernama Jona yang juga terlibat dalam curanmor ini.

Pelaku beraksi dengan cara menduplikatkan kunci sepeda motor korban. Pelaku mahasiswa Harapan, pernah meminjamkan sepeda motor korban.

"Akibat perbuatannya,  kedua tersangka ini dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara", tandasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.