Headlines

7.000 Personil Gabungan Diturunkan Amankan Natal & Tahun Baru



targetoperasi.com - Dalam rangka menciptakan suasana nyaman dan aman pada Perayaan Natal dan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2018, sebanyak 7.000 petugas gabungan menggelar Operasi Lilin Jaya 2017 di sejumlah titik lokasi di Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu kepada Wartawan usai menggrlar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin Jaya 2017, di ruang serba guna, kantor Pemkot Jakpus, Jalan Tanah Abang, Gambir, Rabu (20/12/2017) malam.

“Malam ini kita rapat persiapan untuk pengamanan seluruh rangkaian perayaan Natal dan menyambut malam tahun baru 2018. Nantinya pengamanan dilakukan secara bersama-sama jajaran aparat Pemkot Jakpus, Kodim akan menggelar operasi dengan sandi lilin jaya 2017 mengerahkan kurang lebih 7.000 personil gabungan”,  ungkap Roma Hutajulu didampingi Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede.

Alumni lulusan Akpol tahun 1995 yang berpengalaman dibidang Reserse ini menyatakan, intinya, kita siap mengamankan dua agenda kegiatan tersebut dengan memberikan jaminan rasa aman dan tentram pada acara nanti.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjamin bahwa pada perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru akan berjalan dengan aman dan tentram.

“Di wilayah Jakarta Pusat ada sebanyak 139 gereja, salah satunya yaitu gereja Khatedral, yang akan dilakukan pengamanan oleh petugas gabungan”, kata Mengara.

Selain itu, pada pergantian malam tahun baru 2017 ke 2018, akan ada perhelatan seni budaya di dua tempat diantaranya Jalan Thamrin dan Monumen Nasional (Monas) dengan berbagai hiburan untuk masyarakat seperti dihadiri oleh raja dangdut H. Roma Irama. (red/Fen)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.